JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Borneo FC Siap Hadapi ‘Teror’ Bonek

12 Oktober 2018, 22:12:35 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Liga 1 2018, Borneo FC
Borneo FC akan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-25 Liga 1 2018 (Dok. Liga 1 2018)
Share this

JawaPos.com – Suporter Persebaya Surabaya, Bonek kerap menjadi 'ancaman' serius bagi tim tamu yang datang ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Dengan segala bentuk dukungannya untuk Persebaya, Bonek bakal memberikan pressure kepada setiap lawan termasuk Borneo FC.

Bonek, dengan segala dukungan-dukungan positif sepanjang pertandingan berlangsung, acap kali membuat mental lawan menyusut. Bonek merupakan wujud nyada dari sosok pemain ke-12 bagi Persebaya.

Sebagai mantan pemain Persebaya, Dejan Antonic paham betul bagaimana atmosfer pertandingan di Surabaya. Tapi pelatih kepala Borneo FC ini yakin pasukannya siap menghadapi tekanan pendukung tuan rumah.

“Saya pikir pemain saya sudah terbiasa. Pemain kami punya pengalaman. Mereka pernah bermain melawan Persija dan Persib,” ungkap Dejan Jumat (12/10) siang.

“Saya ada banyak teman di Bonek. Kami harus mempersiapkan bukan hanya untuk pertandingan, tetapi untuk situasi yang seperti itu juga. Saya pikir pemain saya sudah siap dan tidak ada masalah,” imbuh eks pelatih Persib Bandung itu.

Terlepas dari persiapan mental pemain menghadapi Bonek, Borneo tak akan tampil utuh. Mereka tidak diperkuat kiper Muhammad Ridho yang tengah bergabung bersama Tim Nasional Indonesia. Sedangkan Diego Michiels masih mengalami cedera.

Kabar baiknya, Borneo bisa memainkan penjaga gawang muda Nadeo Argawinata. Nadeo sempat dilarikan ke rumah sakit setelah berbenturan dengan penyerang Persipur Jayapura, Addison Alves.

“Nadeo sudah menjalani beberapa kali tes di rumah sakit. Hasilnya oke. Dia bisa main untuk melawan Persebaya,” tutup Dejan.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up