JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Arema Dijatuhi Sanksi, Menpora: Yang Penting Harus Adil

12 Oktober 2018, 19:51:23 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
menpora, Imam Nahrawi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang diberikan untuk Arema FC akhirnya terdengar oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Di sela-sela kegiatannya melihat event Asian Para Games 2018, Menpora bicara soal sanksi yang diterima Singo Edan.

Seperti diketahui, Komdis menjatuhi hukuman kepada Arema karena kelalaian panita pelaksana (panpel) pertandingan saat bentrok melawan Persebaya Surabaya, Rabu (6/10) lalu. Sebelum pertandingan dimulai, panpel kecolongan karena ada suporter Arema yang masuk lapangan untuk mengintimidasi pemain lawan. Selain itu kabarnya ada seseorang lagi yang sengaja membuang air seni di salah satu gawang.

Karena hal tersebut, Arema dihukum harus menggelar pertandingan tanpa penonton hingga akhir musim Liga 1 2018. Selain itu mereka didenda Rp 100 juta karena ada penyalaan flare dan pelemparan botol.

Menanggapi hal tersebut, Menpora memingta agar hukuman dibuat seadil-adilnya. Ini ditujukan agar tidak ada kejadian serupa di masa yang akan datang.

"Seperti berulang-ulang yang saya sampaikan, berikanlah keputusan yang adil kepada siapa pun. Rasa keadilan ini yang akan memberikan suporter rasa menghormati dan menghargai," ujar Menpora di GBK Arena, Jumat (12/10) siang.

Sebelumnya hukuman berat lebih dulu diterima Persib Bandung. Tim asuhan Mario Gomez harus keluar dari Pulau Jawa hingga akhir musim Liga 1 208. Selain itu seluruh pertandingan Persib tak boleh ditonton langsung oleh suporternya sampai pertengahan musim 2019 mendatang.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up