alexametrics

Empat Pemain Asing Bisa Turun, Persebaya Langsung Tampil Menggila

12 September 2021, 22:45:43 WIB

JawaPoscom-Kehadiran empat pemain asing memberikan dampak bagi Persebaya Surabaya. Buktinya, setelah keempatnya diturunkan bersamaan pada laga kedua BRI Liga 1 tadi malam, Persebaya langsung tampil menggila.

Green Force –julukan Persebaya– menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 3-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Tiga gol Green Force dicetak Jose Wilkson lewat brace pada menit ke-25 dan 41 serta Ricky Kambuaya (39’). Persikabo hanya bisa mencetak gol hiburan melalui penalti Ciro Alves (64’).

Permainan yang ditampilkan Persebaya di pekan kedua ini memang sangat berbeda jika dibandingkan dengan pekan pertama. Yakni, saat mereka ditaklukkan Borneo FC 1-3 pada 4 September lalu.

Selain sumbangsih dua gol dari Wilkson, tiga pemain asing lainnya juga memberikan kontribusi. Alie Sesay memberikan ketenangan di lini pertahanan. Lalu, Taisei Marukawa-Bruno Moreira membuat tim lebih hidup di lini tengah hingga penyerangan.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui bahwa tekanan pada laga kedua ini memang besar. Persebaya dituntut menang lantaran menelan kekalahan di pekan pertama. ”Tentu bakal berat. Tapi, alhamdulillah kami akhirnya mendapat tiga poin,” ujar Aji saat konpers virtual setelah pertandingan.

Menurut Aji, bisa dimainkannya pemain asing menjadi penentu. Sebab, itu memudahkan Aji untuk mengatur komposisi. Berbeda kondisinya dengan laga pertama.

Semua pemain asing yang tampil juga mendapat kredit positif darinya. Terutama Wilkson yang mampu mencetak dua gol.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c19/bas

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads