alexametrics
Liga 1 2019

Persipura Pindah Kandang Lagi, Jamu Persela di Gelora Delta Sidoarjo

12 September 2019, 15:00:03 WIB

JawaPos.com – Persipura Jayapura mulai merasakan tuah di ’’markas’’ baru. Mereka berhasil menundukkan Persija Jakarta 2-0 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, tadi malam. Namun, pada laga berikutnya, Persipura memutuskan pindah ’’kandang’’. Mereka akan menjamu Persela di Gelora Delta, Sidoarjo. Meski lokasi pertandingan berpindah, jadwalnya tetap. Yakni, Minggu, 15 September 2019.

Tim asal Papua itu sudah mengajukan surat permohonan penggunaan Gelora Delta. ”Suratnya langsung ditujukan ke bupati. Kami mulai bersiap untuk itu,” kata Suyanto, pengelola Gelora Delta.

Persipura Jayapura

Kabar tersebut telah diterima manajemen Persela. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bahkan sudah diajak berdiskusi oleh pihak Persipura. Terutama soal pemilihan lokasi pertandingan.

Sebelumnya, ada opsi di stadion lain. Namun, manajemen Persela meyakinkan Persipura untuk bermain di Gelora Delta. ’’Kalau di Gelora Delta, tentu memudahkan kedua tim untuk menjangkaunya. Karena itu, kami menerima pemindahan ke Gelora Delta,” papar Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi.

Penerbangan ke Sidoarjo memang mudah dijangkau Persela maupun Persipura selaku tuan rumah. Kebetulan, tim Mutiara Hitam –julukan Persipura– sedang berada di Kutai Kartanegara. Sementara itu, Persela berada di Bekasi. Dari dua kota tersebut, penerbangan ke Sidoarjo lebih mudah. ”Main di Sidoarjo juga menguntungkan. Kami bisa didukung lebih banyak suporter,” imbuh Yunan.

Jarak Lamongan dengan Sidoarjo memang tidak terlalu jauh. Bisa ditempuh dalam waktu 2–3 jam. Karena itu, Persela berharap stadion dipenuhi suporter Persela saat bertemu Persipura di Gelora Delta Minggu nanti. Meskipun status Persela pada laga tersebut adalah tim tamu.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas



Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads