Laga Persahabatan

Pelatih Timnas Mauritius Merinding Dengar Lagu Indonesia Pusaka

12/09/2018, 09:50 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Suporter Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan membuat pelatih Timnas Mauritius merinding, Selasa (11/9) (Derry Ridwansah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho, mengaku merinding mendengar lagu Indonesia Pusaka yang berkumandang di Stadion Wibawa Mukti, Selasa (11/9). Eks pelatih tim muda Manchester United itu merasa terharu dan menghayati lagu tersebut.

Usai Indonesia menang 1-0 atas Mauritius, lagu Indonesia Pusaka memang dikumandangkan. Semua pemain, staf, hingga suporter yang hadir sama-sama ikut menyantikan lagu ciptaan Ismail Marzuki itu.

Timnas Indonesia dipuji eks pelatih tim muda Manchester United memainkan sepak bola modern (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Ternyata aksi suporter Merah Putih dan pemain Indonesia mendapat perhatian dari mantan pelatih tim muda Manchester United itu. Dia mengaku merinding dan terkesima mendengar lagu tersebut.

"Sebentar, saya cuma mau bilang, saya tertarik dan terharu mendengar lagu yang diputar dan dinyanyikan usai pertandingan. Sangat indah," ungkap Filho kepada wartawan sesaat sebelum mengakhiri sesi konferensi pers.

Francisco Filho (kedua dari kiri) pelatih Timnas Mauritius (PSSI)

Pelatih asal Brasil itu juga mengaku kalau Timnas Indonesia punya permainan yang istimewa. Skuad Garuda menurutnya memainkan sepak bola yang modern.

"Mereka memainkan sepak bola modern, berani bermain terbuka, punya sayap yang cepat. Indonesia juga sabar dalam membuka ruang," pungkas mantan pemain Toulose itu.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi