JawaPos Radar

Liga 1 2018

Pahami Kekuatan Barito, Pelatih PSM Yakin Bisa Balas Dendam

12/09/2018, 14:25 WIB | Editor: Agus Dwi W
psm makassar
Robert Rene Albert didampingi Wiljan Pluim dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Makassar, Rabu (12/9). (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts sangat yakin skuadnya akan meraih poin penuh saat menghadapi Barito Putera. Kedua tim dijadwalkan bertemu dalam laga pekan ke-21 LIga 1 2018 di Stadion Mattoanging, Kamis (13/9) besok.

Robert mengatakan, telah mengetahui peta kekuatan yang dimiliki tim berjuluk Laskar Antasari itu. Modal ini akan digunakan sepenuhnya untuk membalas kegagalan mereka saat bertandang ke Banjarmasin di putaran pertama. 

"Barito merupakan salah satu tim terkuat. Apalagi posisinya sekarang sudah di atas. Setidaknya kita sudah tahu apa yang harus kita lakukan menghadapi mereka," terang Robert dalam jumpa pers jelang pertandingan di Makassar, Rabu (12/9).

Menurut Robert, menghadapi tim sekelas Barito dibutuhkan strategi khusus. Terutama dengan bercermin dari laga sebelumnya di Banjarmasin. Tim asuhan Jacksen F Tiago itu mampu mengandaskan ambisi Robert untuk membawa pulang poin penuh.

Tak hanya itu, Robert mengaku telah mengetahui beberapa pemain kunci yang mampu membuat tipikal permainan Barito lebih hidup. Robert menegaskan, pemain kunci itu akan mendapatkan perhatian ekstra nantinya.

"Mereka punya gaya permainan berbeda dengan yang lain. Satu atau dua pemain kunci ditugaskan di daerah-daerah tertentu. Itu yang menjadi fokus lain dari kita nanti," tegasnya.

Pemain bintang PSM, Wiljan Pluim menambahkan, seluruh pemain dipastikan telah siap untuk menghadapi laga nanti. Gelandang serang ini bahkan berharap dirinya dikawal ketat oleh sejumlah pemain tim lawan.

"Di mana-mana pasti akan ada pengawalan ketat. Saya lebih bagus untuk itu. Karena pemain lain pasti akan lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk manfaatkan bola," imbuh Pluim.

Saat ini kedua tim terpaut 1 poin di posisi yang berbeda. Ayam Jantan dari Timur masih bertahan di peringkat ke-6 dengan torehan 31 poin. Sementara Barito Putera berada di peringkat 4 klasemen sementara dengan mengantongi 32 poin.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up