JawaPos Radar

Laga Persahabatan

Mantan Penggawa Timnas Prancis Terkesima Suporter Indonesia

12/09/2018, 19:54 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Lindsay Rose, Timnas Mauritius, Timnas Indonesia
Lindsay Rose saat bermain bersama Lorient. Dia mengaku terpesona dengan atmosfer suporter Indonesia (Sporting News)
Share this image

JawaPos.com - Mantan penggawa Timnas Prancis kategori junior, Lindsay Rose, terkesima dengan suporter Indonesia. Dia bahkan mengaku baru merasakan atmosfer yang begitu luar biasa. Rose merupakan salah satu pemain Mauritius saat menghadapi Indonesia pada Selasa (11/9).

Sebelum memutuskan membela Mauritius, Rose adalah andalan Prancis dari kelompok umur di bawah 18 tahun sampai U-21. Namun, dia kemudian memilih membela Timnas negara asal ayahnya. Di Stadion Wibawa Mukti, Rose mengaku takjub dengan suporter yang hadir. Itu menurutnya jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kendati Mauritius kalah 0-1 dari Timnas Indonesia, pemain yang kini memperkuat Lorient itu senang. Terlebih menjadi kunjungan perdananya ke Indonesia.

Mantan Penggawa Timnas Prancis Terkesima Suporter Indonesia
Timnas Indonesia dinilai Rose bermain gemilang (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

"Ada banyak sekali penonton. Bahkan semua pemain punya mimpi tampil di stadion seperti ini, yang penuh dengan suporter," ujar Rose kepada wartawan.

Timnas Indonesia, menurut pemain yang berposisi sebagai bek itu, menunjukkan kelasnya. Hansamu Yama cs tampil sangat disiplin dalam laga tersebut.

"Mungkin kami juga bisa mencetak gol sebelum Indonesia menang. Kami kurang gereget, hingga kebobolan menit akhir. Selamat buat Indonesia," pungkas Rose.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up