Liga 1 2018

Kunci Sukses PSIS di Medan, Sering Intip PSMS Bertanding

12/09/2018, 21:39 WIB | Editor: Agus Dwi W
Kemenangan PSIS merupakan buah kerja keras tim pelatih PSIS Semarang. (liga-indonesia.id)
Share this

JawaPos.com - PSMS Medan takluk di tangan tamunya PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (12/9) sore. Pertandingan sengit dan bertensi tinggi itu pun berakhir dengan skor 2-3.

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra membeberkan rahasia kemenangan anak asuhnya. Mereka sering memantau pertandingan dan melakukan evaluasi terhadap taktik PSMS dari laga-laga sebelumnya.

"Tentu kami sering menonton PSMS. Terakhir, ketika mereka uji coba saya kirim orang ke sini untuk melihat PSMS," beber Jafri usai pertandingan, Rabu (12/9).

Jafri juga mengatakan, ada beberapa perubahan taktik PSMS Medan pada laga tadi. Meski begitu, PSIS tetap bisa membungkam tuan rumah di hadapan Ketum PSSI yang juga Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

"Biasanya mereka pakai tiga bek tapi ini empat. Tapi saya yakinkan kepada anak-anak, soal skema apapun yang mereka pakai," ujarnya.

Selain itu, kunci kemenangan PSIS juga ada pada kesabaran pemain. "Kami bisa mengatur emosional secara tim kemudian lebih tenang," ucap Jafri.

Atas kemenangan ini, PSIS berhasil mengumpulkan 23 poin dari 21 pertandingan. Namun, posisi PSIS dan PSMS masih tertahan di zona degradasi.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi