Liga 1 2018

Kiper Utama Perkuat Timnas, Ini Respons Pelatih Bhayangkara FC

12/09/2018, 01:10 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Simon McMenemy merasa kehilangan karena Awan Setho dipanggil Timnas Indonesia. Namun, McMenemy merasa bangga (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Bhayangkara FC tak diperkuat kiper utama Awan Setho Raharjo lantaran dipanggil Timnas Indonesia. Awan Setho tampil saat Indonesia menang 1-0 atas Mauritius dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) malam WIB. Dia dipastikan absen saat Bhayangkara FC menjamu Perseru Serui, Rabu (12/9).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy harus putar otak. "Tentunya saya sebagai pelatih merasa frustrasi. Awan merupakan salah satu pemain penting," ujarnya di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (11/9).

Kendati demikian, McMenemy juga merasa bangga atas prestasi Awan yang diraihnya. Sebab, tidak semua pemain dapat terpilih masuk ke Timnas Indonesia.

"Saya bangga dengan Awan karena bisa dipanggil Timnas. Saya tidak pernah komplain jika pemain saya dipanggil. Karena sebagai pelatih memang harus membuat pemain sebaik mungkin karena tujuannya adalah masuk Timnas," jelasnya.

McMenemy menambahkan bahwa yang menjadi permasalahan bukanlah pemanggilan pemain. Tetapi terkait jadwal Liga 1 2018. Pasalnya Liga 1 2018 tidak dapat berjalan selama Asian Games 2018. Alhasil performa para pemainnya potensi menurun.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi