JawaPos Radar

Liga 1 2018

Kalah dari Bali United, Persela Merasa Dizalimi Wasit

12/09/2018, 15:15 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persela Lamongan, Liga 1 2018, Bali United, Aji Santoso
Aji Santoso merasa Persela dizalimi wasit saat kalah dari Bali United (perselafootball.com)
Share this

JawaPos.com – Persela Lamongan mengkritik kinerja wasit di Liga 1 2018. Kritik tesebut terlontar setelah Persela merasa dizalimi oleh wasit Novari Ikhsan asal DKI Jakarta yang memimpin laga melawan Bali United, Selasa (11/9) sore WIB.

Persela kalah 2-3 saat menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ada dua penalti yang diberikan wasit Novari Ikhsan untuk Serdadu Tridatu - julukan Bali United.

Penalti pertama berhasil dieksekusi dengan sempurna oleh Nick van der Velden pada menit ke-31. Sementara penalti kedua dimaksimalkan Melvin Platje pada menit ke-66 dan membuat Bali United unggul 3-2.

"Dalam sepak bola kalah menang sudah biasa. Cuma bagaimana cara menang dan kalahnya, itu yang penting. Intinya poin kami diambil oleh wasit," sesal pelatih Persela, Aji Santoso.

"Kalau penalti pertama, boleh lah. Kalau penalti kedua jelas tidak ada pelanggaran. Tapi wasit mungkin punya pandangan lain,” ucap eks kapten tim dan pelatih Persebaya Surabaya tersebut.

Mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia ini mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Novari.

"Sangat disayangkan karena seharusnya kami mendapatkan poin. Sangat disesalkan pertandingan ini dipimpin oleh wasit yang menurut saya masih harus bekerja keras lagi untuk menjadi lebih baik," pungkas Aji Santoso.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up