JawaPos Radar

Liga 1 2018

Eks Pelatih Timnas Sebut Madura United Favorit Juara

12/09/2018, 19:18 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Mitra Kukar, Madura United, Liga 1 2018, Rahmad Darmawan
Rahmad Darmawan sebut Madura United favorit juara Liga 1 2018 (Donny Aditya/Kaltim Post)
Share this

JawaPos.com – Pelatih Mitra Kukar yang pernah menukangi Timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan menyebut Madura United sebagai salah satu favorit juara Liga 1 2018. RD - sapaan akrabnya, menganggap Laskar Sape Kerrab memiliki perkembangan yang bagus di kompetisi musim ini.

Madura United adalah lawan yang akan dihadapi Mitra Kukar pada pekan ke-21 Liga 1 2018. Kedua tim akan bentrok di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (13/9) malam WIB.

Dalam konferensi pers di Pamekasan, Rahmad melontarkan pujian untuk calon lawannya tersebut. "Kami akan menghadapi salah satu tim kandidat juara Liga 1 tahun ini, Madura United,” sanjung eks pelatih Sriwijaya FC itu.

Ada beberapa alasan yang membuat RD menyebut rivalnya sebagai kandidat kuat juara. Menurutnya, Madura United memiliki progres bagus sejak akhir putaran pertama. Saat ini mereka duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018.

"Saya rasa rekor Madura United dalam beberapa pertandingan terakhir cukup luar biasa. Bagus sekali progres dari papan tengah kemudian langsung naik ke papan atas. Ini bukan pekerjaan mudah, tetapi juga bukan pekerjaan yang tidak mungkin," imbuhnya.

Sementara itu, Mitra Kukar memiliki rekor yang kurang apik ketika bertandang ke Pulau Madura. Pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu, mereka kalah dengan skor tipis 2-3. Selanjutnya mereka bermain imbang 2-2 di Liga 1 2017.

"Kami sangat fokus sekali menghadapi tim ini. Saya tahu butuh kerja keras untuk mencapai keinginan kami, yakni mencuri poin di kandang Madura United," pinta RD kepada para pemainnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up