JawaPos Radar

Piala AFF U-18 2017

Ini Skenario Timnas U-19 Indonesia Agar Lolos ke Semifinal

12/09/2017, 15:11 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Ini Skenario Timnas U-19 Indonesia Agar Lolos ke Semifinal
Timnas U-19 Indonesia bisa saja lolos ke semifinal dengan beberapa skenario. (Dika Kawengian/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas U-19 Indonesia harus menyiapkan berbagai ancang-ancang jelang lawan Brunei Darussalam, Rabu (12/9). Sebab, laga pamungkas Grup B Piala AFF U-18 2017 itu menjadi penentu langkah ke semifinal.

Pada gelaran ini, AFF memakai sistem agresivitas gol baru head to head. Jadi, belum ada tim yang bisa dipastikan lolos ke semifinal dari Grup B.

Indonesia sendiri masih punya peluang, meski masih tergantung dengan hasil Myanmar vs Vietnam. Andai Vietnam menang atas Myanmar, Indonesia hanya butuh hasil imbang lawan Brunei.

Skenario kedua, Indonesia menang atas Brunei dengan skor berapapun, tapi di laga lain, Vietnam ditahan imbang Myanmar. Amannya, Indonesia harus berpesta gol kala lawan Brunei Darussalam.

Garuda Nusantara minimal harus cetak delapan gol lawan Brunei andai tak mau tergantung hasil Myanmar vs Vietnam. Hal itu bukan mustahil bagi Garuda Nusantara.

Pada AFF U-19 2011 lalu, Garuda Muda pernah buat sensasi dengan memberondong Brunei 10 gol tanpa balas di Aung San Stadium, Yangon. Hal ini jelas bisa jadi bahan pelecut semangat mereka.

(ies/JPC)

Alur Cerita Berita

Ayo Indonesia Kejar Delapan Gol! 12/09/2017, 15:11 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up