alexametrics

Vamos Mataram Hadapi Nagoya Oceans di Perempat Final

AFC Futsal Club Championship 2019
12 Agustus 2019, 20:46:35 WIB

JawaPos.com-Vamos Mataram berhasil lolos ke perempat final AFC Futsal Club Championship 2019. Juara  Indonesia Pro Futsal League 2018-2019 itu menempati posisi kedua klasemen akhir Grup C.

Pada laga terakhir Grup C hari ini, Vamos kalah di tangan Bank of Beirut dengan skor 0-4. Inilah yang membuat Vamos menjadi runner-up dengan poin 6 hasil dari 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Sebelumnya, Vamos meraih kemenangan atas Victoria University College (Myanmar) dengan skor 3-0 dan Soro Company (Tajikistan) dengan skor 6-4.

Pada perempat final, Vamos akan berhadapan dengan juara Grup D asal Jepang Nagoya Oceans. Pada fase penyisihan, Nagoya meraih hasil sempurna dengan menyapu bersih tiga kemenangan.

Pertandingan babak delapan besar ini akan berlangsung pada 14 Agustus di Bangkok Arena, Bangkok.

Vamos sendiri memang harus mengakui keunggulan Bank of Beirut, peringkat ketiga AFC Futsal Club Championship 2018. Menurunkan satu pemain asing Ali Abedin, Vamos melengkapinya dengan Marvin Alexa, Alfajri Zikri, Iqbal Aliefian, dan kiper Muhammad Nizar.

Berhasil menahan imbang Bank of Beirut pada babak pertama dengan skor 0-0, Vamos malah kemasukan empat gol pada babak kedua. Pemain tim nasional futsal Lebanon Steve Koukezian mencetak dua gol pada pertandingan ini.

Gol dua pemain cadangan yakni Ahmad Kheir Al Dine dan pemain asal Thailand yang juga mantan pivot Black Steel Manokwari Suphawut Thueanklang melengkapi kemenangan Bank of Beirut.

Sebelumnya, manajer Vamos Mataram Aryanto Prametu mengatakan bahwa timnya memasang target tinggi pada turnamen tahun ini. ”Kami ingin mencetak sejarah baru, melebihi delapan besar. Karena 2018 lalu langkah Vamos terhenti di delapan besar,” ucapnya kepada Lombok Pos.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : puj/r8/Lombok Pos



Close Ads