alexametrics
Liga 1 2019

Persebaya Putus Kontrak Nelson Alom, Percaya Kepada Rian dan Hidayat

12 Agustus 2019, 17:30:41 WIB

JawaPos.com – Bukan hanya Djadjang Nurdjaman yang diputus kontrak. Manajemen Persebaya Surabaya ternyata juga mengakhiri kebersamaan dengan Nelson Alom. Pemain 28 tahun itu akan berstatus tanpa klub pada putaran kedua nanti.

Nelson memang lama tidak berkontribusi bagi Green Force, julukan Persebaya. Kali terakhir dia main di Liga 1 ketika menghadapi Persija Jakarta pada 26 Juni 2018. Cedera pada lutut kanan yang tidak kunjung sembuh jadi penyebabnya. Karena itu, manajemen Persebaya memutuskan melepas Nelson.

Persebaya Surabaya

Manajer Persebaya Candra Wahyudi menjelaskan, Nelson sempat berada di Surabaya, kemudian bertemu dengan manajemen untuk membahas masa depannya. ’’Nelson harus fokus penyembuhan cedera dulu. Makanya, statusnya hanya sampai putaran pertama,’’ katanya.

Keputusan itu harus diambil manajemen. Sebab, mantan penggawa Persipura Jayapura itu ternyata masih harus menepi dalam waktu lama. ’’Sudah fix (kami lepas). Karena ternyata dia (Nelson) masih harus menjalani sekali operasi lagi,’’ tambah pengganti Chairul Basalamah tersebut.

Setelah melepas Nelson, manajemen Green Force belum memikirkan penggantinya. ’’Nanti kami koordinasikan dulu dengan pelatih,’’ tambah pria asli Bojonegoro itu. Kalaupun tidak menemukan pengganti, sejatinya pemain di posisi gelandang jangkar cukup melimpah. Selain Misbakus Solikin dan M. Hidayat, masih ada Rachmat ’’Rian’’ Irianto yang bisa bermain di posisi tersebut.

Karena itu, kehilangan Nelson seharusnya tidak jadi masalah bagi Green Force. Apalagi, penampilan Rian sebagai gelandang jangkar cukup moncer. Dari 9 laga di Liga 1, pemain 19 tahun itu mencatatkan 1 gol, 15 intersep, dan 20 sapuan. Belum lagi M. Hidayat yang juga punya statistik apik. Dari 11 laga, Hidayat mampu melakukan 18 intersep dan 9 sapuan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads