JawaPos Radar | Iklan Jitu

Final Piala AFF U-16 2018

Timnas U-16 Indonesia Juara, Presiden Jokowi Ucapkan Selamat

12 Agustus 2018, 01:06:21 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas U-16 Indonesia, Piala AFF U-16 2018, Presiden Jokowi, Thailand
Timnas U-16 Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2018. Presiden Jokowi memberikan ucapan dan pujian (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memberikan ucapan selamat kepada Timnas U-16 yang berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018, Sabtu (11/8) malam WIB. Presiden Jokowi mengucapkannya lewat akun Twitter resminya, @jokowi.

"Garuda Muda tak terbendung di lapangan hijau. Malam ini Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 mengalahkan Thailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo," ucap Presiden Jokowi.

"Selamat kepada pemain dan pelatih. Gelar ini menjadi kado terindah bagi Indonesia menjelang Hari Kemerdekaan," imbuh Presiden Jokowi dalam akun Twitter resminya.

Timnas U-16 Indonesia, Piala AFF U-16 2018, Presiden Jokowi, Thailand
Timnas U-16 Indonesia juara setelah mengalahkan Thailand dalam drama adu penalti (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

Seperti diketahui, Merah Putih berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Thailand lewat drama adu penalti. Ini menjadi gelar pertama Indonesia di ajang Piala AFF U-16. Lebih spesial karena Indonesia sebagai tuan rumah.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga memberikan semangat sebelum laga final digelar. Dukungan diberikan Presiden Jokowi juga lewat akun Twitter resminya.

"Selamat berjuang Timnas Sepak Bola Indonesia di partai final Piala AFF U-16 malam ini di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Tampilkan permainan terbaik, selalu junjung tinggi nilai-nilai sportivitas," ucap Presiden Jokowi.

"Doa untuk Garuda Muda, kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga juara!" imbuhnya.

Doa dan dukungan tersebut benar-benar terwujud. Timnas U-16 Indonesia berhasil menjadi yang terbaik di ajang Piala AFF U-16 2018.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up