alexametrics
Piala AFF U-16 2018

Fakhri Husaini Bakal Rombak Timnas U-16 Indonesia

12 Agustus 2018, 05:45:44 WIB

JawaPos.com – Pelatih Fakhri Husaini membuka kemungkinan untuk merombak Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia jelang Piala AFC U-16 2018. Hanya saja Fakhri harus membicarakan masalah ini dengan PSSI.

Walaupun berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2018, Fakhri mengatakan bahwa timnya belum sempurna. “Saya masih sangat terbuka untuk tambahan pemain. Saya tahu ada beberapa lini yang kekurangan pemain,” ucap Fakhri.

Hanya saja ia masih harus mengecek regulasi turnamen Piala AFC U-16 2018 tentang penambahan pemain. Sebab, menurut informasi yang ia terima, pemain yang bisa berpartisipasi di turnamen adalah mereka yang didaftarkan saat kualifikasi.

Masalahnya, ada pemain yang baru bergabung dengan tim setelah Timnas U-16 pulang ari babak kualfiikasi Piala AFC di Thailand. “Saya akan diskusi dengan PSSI agar boleh penambahan pemain baru,” ungkapnya.

Regulasi usia pemain memang cukup ribet. Fakhri menjelaskan, pemain baru boleh didaftarkan dengan syarat harus kelahiran 2003. Atau bisa juga pemain kelahiran 2002, namun yang lahir di atas September.

“Saya tidak tahu apakah regulasi ini sudah fixed Muidah-mudahan kami bisa lobi. Kalau tidak, saya akan koordinasi kepada pelatih di daerah untuk mencari pemain kelahiran 2003,” tutup Fakhri.

Editor : Irawan Dwi Ismunanto

Reporter : (saf/JPC)

Fakhri Husaini Bakal Rombak Timnas U-16 Indonesia