JawaPos Radar

Liga 1 2018

Ditahan Imbang PSMS, Persija 'Nyaman' di Posisi Tengah

12/08/2018, 19:41 WIB | Editor: Agus Dwi W
persija jakarta
Persija Jakarta tak bisa raih poin penuh saat jamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung. (Ridho Hidayat/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu PSMS Medan di Stadion Sultan Agung Bantul, Minggu (12/8). Hasil tambahan satu poin ini, membuat anak-anak Macan Kemayoran masih berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Pada babak pertama, bola lebih banyak berada di tengah lapangan permainan. Persija yang mencoba membangun serangan, terus ditempel ketat oleh anak-anak PSMS.

Umpan-umpan yang diberikan dari sisi kanan serangan melalui Ismed Sofyan pun belum berhasil membahayakan gawang PSMS yang dijaga oleh Abdul Rohim. Hampir tak ada peluang emas selama babak pertama, alur pertandingan juga sering terhenti akibat pelanggaran-pelanggaran kecil.

Pada babak kedua, Persija membuat beberapa perubahan. Menit ke-55, Ramdani Lestaluhu ditarik keluar digantikan oleh Renan da Silva. Kemudian pada menit 70, Riko Simanjuntak digantikan oleh Osas Marvelous Ikpefua.

Perubahan tersebut membuat lini serang dari Persija lebih mengancam. Bahkan pada 10 menit terakhir, sempat membuat tiga peluang emas. Peluang diraih Renan da Silva, Osas Marvelous Ikpefua, maupun Marko Simic.

Sayangnya kiper PSMS berhasil membuat penyelamatan gemilang. Membuat skor tetap bertahan 0-0 hingga akhir jalannya pertandingan.

"Babak pertama kami main kurang bagus. Babak kedua bisa koreksi, main lebih bagus. Kami punya beberapa peluang tapi tidak bisa cetak gol, kiper Medan sangat bagus hari ini," kata pelatih kepala Persija, Stefano Cugurra usai laga.

Pelatih yang akrab dipanggil Teco itu juga mengatakan, cukup maklum dengan kritikan-kritikan dari suporter terkait hasil ini. Seperti teriakan-teriakan keinginan untuk juara, maupun tulisan-tulisan yang dibuat. "Kami sebagai pemain pelatih pasti terima kritikan. Kami harus kerja lebih keras," ucapnya.

Kiper Persija, Shahar Ginanjar menambahkan, semua kecewa dengan hasil imbang ini. Mewakili rekan-rekannya, ia juga meminta maaf kepada suporter yang sudah datang jauh-jauh tapi mendapatkan hasil yang mengecewakan. "Semua kecewa, tapi kita semua sudah bekerja keras. Hanya hasil akhir kurang bagus," kata dia.

Sementara pelatih kepala PSMS, Peter Butler cukup puas dengan kinerja seluruh pemainnya. Karena telah berhasil menahan imbang salah satu tim kuat di Liga 1.

"Kami main bagus. Saya senang tambahan poin ini. Sangat penting di pertandingan terakhir (sebelum jeda kompetisi untuk Asian Games)," ucapnya.

Dari hasil ini, Persija sementara berada di posisi 6 dengan 30 poin dari 20 laga. Hanya terpaut 2 poin di posisi 3 besar. Sementara PSMS tetap di peringkat 18 dengan 19 poin.

Persija Jakarta 0-0 PSMS Medan

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Jaimerson Da Silva, Maman Abdurahman, Michael Orah (Fitra Ridwan, '83); Novri Setiawan, Riko Simanjuntak (Osas Marvelous Ikpefua, '70), Rizki Ramdani Lestaluhu (Renan da Silva, '55), Rohit Chand, Sandi Sute; Marko Simic.
Pelatih: Stefano Cugurra

PSMS Medan: Abdul Rohim; Alexandros Tanidis, Firza Andika, Rodrigues de Oliveira Lobo (M Robi, '42), Roni Fatahillah; Abdul Aziz (Frets Listanto, '76), Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Legimin Raharjo, Rachmat Hidayat (Antoni Nugroho, '63), Matsunaga; Felipe Martins.
Pelatih: Peter James Butler

(dho/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up