JawaPos Radar

Liga 1 2018

Prediksi Perseru vs Persib: Ambisi Menepis Keangkeran Marora

12/07/2018, 06:40 WIB | Editor: Agus Dwi W
perseru vs persib
Tanpa diperkuat Bauman dan N'Douassel, Persib bertekad pulang membawa kemenangan dari kandang Perseru. (persib.co.id)
Share this image

JawaPos.com - Persib Bandung rasanya belum melupakan momen laga di akhir musim lalu. Tampil di kandang sendiri, Maung Bandung justru kalah 0-2 dari Perseru Serui. Tim asal Yapen, Papua itu pun lolos dari degradasi berkat kemenangan tersebut.

Kini mereka akan berusaha membalas kesalahan musim lalu. Namun, upaya Persib tentu tidak akan mudah. Karena mereka bakal bertanding di kandang Perseru, Stadion Marora. Sepanjang bermain di Marora, Persib belum pernah meraih kemenangan.

"Ya, memang kita punya cerita kurang bagus di sini. Tapi, semua harus berubah ke arah yang positif. Itu hanya catatan, pertandingan besok (hari ini, red) saya dan tim harus membuat cerita yang manis pulang dari sini (Serui)," ujar pelatih Persib, Mario Gomez di laman resmi klub.

liga 1 2018
Perseru baru saja alami kekalahan telak di kandang Borneo FC. (Instagram Perseru1969)

Situasi semakin berat bagi Persib. Pasalnya, mereka bertandang ke Serui tanpa diperkuat tiga pemain asing andalanya. Striker Ezechiel N'Douassel cedera, sedangkan In-kyun dan Bauman terkena skorsing.

"Kehilangan tiga pemain tentu bukan hal yang menggembirakan. Tapi, yang kami cari dalam setiap pertandingan adalah kemenangan. Kami tidak boleh kalah jika ingin terus mengejar posisi papan atas," lanjut Mario Gomez.

Perseru sendiri tak mau memandang remeh Persib. Meski tanpa diperkuat tiga pemain asingnya, Maung Bandung memiliki sejumlah pemain lokal yang tak kalah berkualitas. Terutama barisan pemain muda yang sudah membuktikan kapasitasnya selama ini.

"Kondisi mereka (Persib) harus kami waspadai. Banyak pemain muda yang dibawa akan lebih berbahaya. Karena motivasi mereka berlipat, ujar pelatih Perseru, I Putu Gede. "Sejauh ini semua berjalan lancar, kami siap hadapi Persib dan memberikan yang terbaik buat warga Serui."

Soal hasil di musim lalu, Putu tak mau ambil pusing. Karena kondisi musim ini pasti sudah berbeda. Persib pun kini ditungani pelatih asing dan memiliki sejumlah penggawa yang lebih andal.

"Statistik musim lalu bukan keuntungan buat kita, karena tim sekarang berbeda," imbuh dia.

Kandang Perseru memang masih menjadi tempat angker bagi Persib. Tapi, musim ini beberapa klub sudah membuktikan bahwa anggapan itu salah. PSM Makassar dan Arema FC sudah membuktikannya pada Liga 1 2018. Kini giliran Persib untuk melanjutkannya.


Pertemuan Terakhir
12/11/17: Persib 0-2 Perseru Serui
29/07/17: Perseru Serui 2-1 Persib
30/11/16: Persib 6-2 Perseru Serui
06/08/16: Perseru Serui 1-0 Persib

5 Pertandingan Terakhir Perseru
07/07/18: Borneo 5-1 Perseru
03/07/18: Perseru 3-1 Persija
06/06/18: Perseru 0-1 Arema
01/06/18: Mitra Kukar 2-0 Perseru
27/05/18: Perseru 1-0 Sriwijaya

5 Pertandingan Terakhir Persib
08/07/18: Persib 1-0 PSIS Semarang
30/06/18: Persija 1-0 Persib
05/06/18: PSMS 0-3 Persib
31/05/18: Persib 0-1 Bhayangkara
27/05/18: Bali United 0-0

Perkiraan Susunan Pemain
Perseru Serui: Samuel Charlheins Reimas; Donny Harold Monim, Kelvin Mopi, Habel Boas Inzaghi Isir, Nico Pasura Wirawan; Arthur Bonai, Djamel Romano Boerstra, Makarius Fredik Suruan; Yohanis Nabar, Silvio Escobar, Jaelani Arey
Pelatih: I Putu Gede Dwi Santoso

Persib Bandung: I Made Wirawan; Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi; Dedi Kusnandar, Eka Ramdani, Ghozali Siregar; Febri Hariyadi, Airlangga Sucipto, Atep
Pelatih: Mario Gomez

(adw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up