JawaPos Radar

Laga Persis Solo Vs Persibat, Polresta Beri Catatan untuk Panitia

12/07/2018, 19:59 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Didik Daryanto Panpel Lokal Persis Solo
Didik Daryanto Panpel Lokal Persis Solo (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Panitia pelaksana (Panpel) lokal pertandingan Persis Solo Vs Persibat Batang mendapatkan sejumlah catatan dari Polresta Solo. Salah satunya adalah soal sikap para penonton saat menyaksikan pertandingan yang akan digelar Jumat (13/7) besok.

Panitia diminta untuk lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap setiap penonton yang ada di stadion, sehingga kejadian pelemparan seperti yang terjadi saat kontra Cilegon tidak terulang. 

"Ada catatan dari Polresta Solo saat menjamu Cilegon sempat terjadi pelemparan, meskipun hanya plastik yang dilempar tetapi itu menjadi catatan dan kami berharap suporter tidak ada lagi konteks pelemparan," terang Panpel Lokal, Didik Daryanto kepada JawaPos.com, Kamis (12/7).

Adanya aksi tersebut, kata Didik sempat mempersulit pengajuan perizinan saat pertandingan Persis menjamu Persibat. Dan lebih beruntung akhirnya pihak kepolisian mengeluarkan izin pertandingan untuk besok. 

Maka dari itu pihaknya meminta agar, para penonton dan suporter bisa menjaga diri saat menyaksikan laga yang akan dimulai pukul 15.30 WIB tersebut. "Alhamdulillah sudah dapat izin, kami juga mengingatkan adanya regulasi dengan pihak keamanan terkait penyelenggaraan pertandingan," ucapnya.

Didik menambahkan, untuk pengamanan pertandingan nantinya akan lebih banyak dibandingkan pengamanan sebelumnya. Hal ini salah satunya karena Sabtu (13/7) akan ada tamu VVIP yakni Presiden Joko Widodo.

"Untuk jumlahnya masih dipersiapkan oleh Polresta Solo yang jelas lebih banyak dari sebelumnya," kata Didik. Sementara itu, mengenai tiket yang disediakan Didik mengatakan jumlahnya sebanyak 21.500 lembar tiket. 

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up