JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Calo Panen Raya, Harga Tiket Melonjak Tiga Kali Lipat

12/07/2018, 15:18 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas Indonesia U-19, Piala AFF U-19
Pagar pembatas di Stadion Gelora Delta Sidoarjo rusak karena kepadatan suporter yang ingin membeli tiket pertandingan semifinal melawan Malaysia, Kamis (12/7) (Muhammad Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Tiket pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2018 telah ludes terjual sejak Kamis (12/7) pagi. Sayangnya tidak semua suporter dapat kebagian jatah.

Dari 26 ribu lembar tiket yang disediakan, semuanya ludes terjual. Tapi beberapa malah jatuh ke tangan yang salah. Tiket-tiket tersebut dijual lagi oleh calo dengan harga tiga kali lipat.

Dari pantauan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, tiket kategori ekonomi dan utama sudah ludes terjual sejak pukul 09.30 WIB. Sementara tiket VIP telah habis sekitar pukul 10.00 WIB.

Di tangan calo, harga tiket jadi melonjak drastis. Tiket ekonomi banyak beredar dengan harga Rp 100 ribu hingga Rp 180 ribu. Padahal harga normalnya hanya Rp 50 ribu. Sementara harga tiket kategori utama dijual dari Rp 100 ribu menjadi Rp 200 ribu hingga Rp 250 ribu. Sedangkan tiket VIP melonjak dari Rp 150 ribu menjadi Rp 300 ribu.

"Harga segitu sudah paling murah, Mas. Tadi saya lihat ada yang menawarkan hingga Rp 350 ribu," ujar Yudi Tejo, salah satu pedagang kaki lima yang ada di sekitar Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sementara itu, tingginya antusias pembeli tiket membuat pagar barikade banyak yang rusak. Pagar roboh dan patah karena tertimpa puluhan orang yang mengantre tiket. Ratusan sandal juga berserakan di sekitar loket stadion.

"Sampai ada yang pingsan dan terluka. Mereka sempat dibawa ke warung saya," sebut Yoyok, penjaga warung di selatan stadion.

Kick off pertandingan Indonesia melawan Malaysia rencananya akan digelar pukul 19.00 WIB. Di tempat yang sama beberapa jam sebelumnya, tersaji duel Thailand melawan Myanmar.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up