alexametrics
Liga 1 2019

Dejan Antonic Bertekad Bawa Madura United Tampil Konsisten

12 Juni 2019, 14:18:54 WIB

JawaPos.com – Bersama Bali United, Madura United menjadi tim yang selalu menang dalam tiga laga awal Liga 1 2019. Bedanya Bali United meraih tiga kemenangan tersebut pada laga kandang. Sedangkan Madura United meraih sembilan poin dari dua laga tandang dan satu kali laga kandang.

Bahkan, Madura United menjadi predator bagi tim-tim jago kandang musim lalu. Persela Lamongan yang tak terkalahkan di Stadion Surajaya, dicukur 1-5 oleh tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrap (17/5). Sedangkan Barito Putera dipaksa tunduk 0-1 dari Madura United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin (24/5).

Menjadi pemuncak klasemen sementara, catatan apik Madura United bukan hanya soal rekor kemenangan di kandang lawan. Saat ini, Greg Nwokolo dkk menjadi tim yang paling produktif dengan total sembilan gol. Mereka juga baru kebobolan satu gol.

Raihan tersebut mengantarkan pelatih Dejan Antonic terpilih sebagai pelatih terbaik bulan Mei versi Jawa Pos yang berkerja sama dengan Statoskop. Baginya capaian tersebut akan semakin melecut semangatnya untuk membawa Madura United tampil konsisten dan meraih gelar juara.

”Itu semangat besar buat saya, artinya saya harus tetap kerja keras. Harus konsisten. Karena kesempatan seperti itu (pelatih terbaik, Red) saya harus tetap terus lebih baik lagi,” ucap pelatih asal Serbia tersebut. ”Tentu tidak akan mudah. Tetapi banyak yang mendukung saya, terima kasih banyak untuk semua orang yang mendukung saya di pekerjaan saya ini,” imbuhnya.

Namun, mantan pelatih Borneo FC tersebut menilai, raihan maksimal yang didapatkan Madura United tidak hanya karena jasanya saja. Tetapi juga kerja keras anak asuhnya yang berjuang di lapangan.

”Sebenarnya kuncinya ada pada pemain. Saya hanya kasih semua apa yang saya punya. Pelatih hanya di belakang, hanya bantu pemain dari belakang. Hasil yang kami dapat ini karena kerja keras semua pemain,” beber Dejan.

Sementara itu, striker Madura United, Beto Goncalves sepakat apabila Dejan terpilih menjadi pelatih terbaik bulan Mei. Baginya sosok pelatih berusia 50 tahun itu sangat disiplin kepada anak asuhnya. Beto juga kagum dengan kejujuran Dejan dalam menilai anak asuhnya.

”Kalau ada dari kami yang kurang maksimal dia langsung memberikan masukan di depan pemain tersebut. Salah satunya ketika Fandry Imbiri dijadikan starter, dia memberikan pemahaman pada Fachrudin Aryanto dan tetap memberikan motivasi untuk Fachrudin,” ungkap Beto.

Editor : Edy Pramana

Reporter : nia