alexametrics
Piala Presiden 2019

Harapan Besar Aremania, Lihat Arema FC Angkat Trofi Juara

Final Leg Kedua Piala Presiden 2019
12 April 2019, 18:11:24 WIB

JawaPos.com – Laga final Piala Presiden 2019 leg kedua antara tuan rumah Arema FC kontra Persebaya Surabaya masih akan berlangsung pukul 20.00 WIB. Namun, Aremania sudah mulai memadati Stadion Kanjuruhan sejak sore hari. Mereka berbondong-bondong menuju ke stadion untuk mendukung tim kebanggaannya. Aremania memiliki harapan besar. Mereka ingin melihat Arema FC mengangkat trofi juara Piala Presiden 2019.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, Aremania sudah mulai memadati kawasan stadion sejak pukul 14.00 WIB. Dengan mengenakan atribut Arema FC yang didominasi warna biru dan putih, mereka mulai antre untuk memasuki stadion.

Tak sedikit yang membawa bendera dan spanduk khas Arema FC. Mulai dari tulisan dukungan, gambar Singo Edan, dan lain sebagainya. Selain itu, banyak Aremania yang membawa peralatan musik seperti drum, yang nantinya akan digunakan untuk memberikan dukungan kepada pemain.

Perlahan, tribune Stadion Kanjuruhan yang sebelumnya kosong mulai terisi. Meskipun sempat diguyur hujan, hal itu tidak menyurutkan semangat Aremania untuk terus menyanyikan yel-yel. Lagu-lagu dukungan pun menggema di dalam stadion. Mereka datang dengan harapan yang sama, yakni ingin melihat tim kebanggaannya menang dan mengangkat trofi Piala Presiden 2019.

Salah satu Aremania, Esa Kurniawan, 30, mengaku menaruh harapan besar pada laga final ini. Soal skor, dia tidak berharap muluk-muluk. Setidaknya Arema FC bisa mengambil minimal satu poin dalam pertandingan malam nanti. “Main aman saja, kalau nggak (skor) 1-0, ya 2-0,” ujarnya.

Menurutnya, bila dilihat performa Arema FC selama ini, dari sisi bertahan dan lini tengah sudah cukup konsisten. “Tinggal kekompakannya saja. Semoga menang,” kata pria asli Malang ini.

Dia sendiri sudah berada di stadion sejak pukul 15.00 WIB. Dia sengaja berangkat awal agar mendapat tempat duduk. “Kalau (berangkat) mepet, nanti nggak dapat tempat duduk,” terangnya.

Selanjutnya, salah satu Aremanita (sebutan suporter Arema perempuan) Aminatus Shifa, 25, mengatakan bila dia datang ke stadion untuk mendukung secara langsung tim kebanggaannya itu. Dia berharap Arema FC bisa menang. “Paling nggak skor 2-0,” kata dia.

Shifa sendiri mengungkapkan, permainan Arema FC selama ini sudah bagus. Menurutnya, hal itu bisa menjadi modal untuk memenangkan pertandingan nanti.

Kick off leg kedua laga final Piala Presiden 2019 antara Arema FC kontra Persebaya dijadwalkan akan mulai pukul 20.00 WIB. Pada Closing Ceremony juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota. Antara lain Band Kotak, Dewi Persik, dan Trio Macan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan menghadiri laga final ini. Namun, jadwal tersebut dibatalkan. Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/Baladhika Jaya Mayor Inf Prasetya Hari K mengatakan, rencana kunjungan Presiden di wilayah Jawa Timur seluruhnya dibatalkan.

Ketika ditanya siapa yang bakal menggantikan Presiden Jokowi, dirinya belum bisa memastikan. “Sampai saat ini kami tidak tahu siapa pengganti Pak Presiden kunjungan di wilayah Jawa Timur. Belum ada kabar,” pungkasnya.

Saat ini, kondisi Stadion Kanjuruhan tengah diguyur hujan yang cukup lebat.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Fisca Tanjung



Close Ads