alexametrics
Piala Presiden 2019

Awas Persebaya, Cak Jali Bakal Jadi ‘Sasaran Tembak’ PS Tira-Persikabo

12 Maret 2019, 07:30:41 WIB

JawaPos.com – Manu Dzhalilov sedang on fire. Pemain serba bisa asal Tajikistan ini sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan di Piala Presiden 2019.

Melihat hal tersebut, Dzhalilov diyakini bakal menjadi andalan saat Persebaya Surabaya berjumpa PS Tira-Persikabo, Selasa (12/3) sore. Pemain yang mulai dikenal dengan panggilan Cak Jali ini akan bertemu lagi dengan pelatihnya di Sriwijaya FC, Rahmad ‘RD’ Darmawan.

Usut punya usut, ternyata RD lah yang merekomendasikan Dzhalilov untuk direkrut Persebaya. Hal itu diakui langsung oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

“Betul, Coach RD yang merekomendasikan Manu ke saya,” ucapnya.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman memang sudah berteman dekat dengan RD. Keduanya pernah berkolaborasi di Pelita Jaya. RD dan Djanur juga memilih sekamar ketika kursus kepelatihan lisensi AFC Pro di Spanyol.

Kedekatan RD dengan Djanur, plus pengetahuannya atas Dzhalilov dan Novan Setya Sasongko, bisa menjadi keuntungan untuk PS Tira-Persikabo. Kondisi ini disadari betul oleh Djanur.

“Seperti halnya saya mengetahui beberapa pemain Persib, Coach RD pun tahu pergerakan Manu. Sementara Manu sudah cetak tiga gol. Jadi mungkin saja akan dijaga ketat. Yang pasti kami akan mencari solusi agar masalah itu terpecahkan,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Reporter : Muhammad Syafaruddin



Close Ads
Awas Persebaya, Cak Jali Bakal Jadi 'Sasaran Tembak' PS Tira-Persikabo