alexametrics

Kapten Arema FC Imbau Penggawa Timnas U-22 Tak Ketagihan Medsos

12 Februari 2019, 08:00:10 WIB

JawaPos.com – Kapten Arema FC, Hamka Hamzah memberikan masukan kepada para juniornya, pemain Timnas U-22 Indonesia. Masukan itu dia berikan sebelum Timnas U-22 bertanding di ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Bukan masalah persiapan fisik atau mental, Hamka mengimbau agar para pemain tak banyak main media sosial (medsos).

“Saya hanya ingin memberikan motivasi semoga adik-adik kita fokus dalam mengarungi turnamen yang sebentar lagi dihelat. Piala AFF U-22 adalah ajang untuk kualifikasi AFC,” ujarnya. “Boleh bermain medsos, tapi jangan berlebihan,” imbuhnya.

Hamka menambahkan pemain skuad Garuda Muda boleh saja bermain medsos, asalkan bijak dalam menggunakannya. “Saya tahu karena saya mengikuti, mereka selalu update status. Itu tidak masalah, tapi fokus awal kalian adalah bermain sepak bola karena sebentar lagi turnamen,” ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, masukan itu disampaikan Hamka mengingat kejamnya media sosial saat ini. “Karena medsos itu sangat kejam. Kalian bisa diangkat, bisa dijatuhkan. Itu hanya pesan,” imbuhnya.

Dia pun memberikan motivasi kepada para pemain muda agar selalu fokus dalam mengarungi turnamen. Bahkan, dia berharap agar Timnas bisa melanjutkan pertandingan uji coba agar bisa merasakan tekanan dalam bermain.

Sebelum berlaga di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, anak asuh Indra Sjafri itu sudah melakoni dua laga uji coba. Yakni kontra Bhayangkara FC dengan skor imbang 2-2, serta melawan Arema FC dengan skor 1-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (10/2). Setelah ini, Timnas U-22 akan melakoni uji coba melawan Madura United.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Fiska Tanjung

Copy Editor :

Kapten Arema FC Imbau Penggawa Timnas U-22 Tak Ketagihan Medsos