alexametrics

Gara-gara Ini, TC PSM Makassar di Jogjakarta Berakhir Lebih Cepat

12 Februari 2019, 11:10:09 WIB

JawaPos.com – Rencana pemusatan latihan PSM Makassar di Jogjakarta mendadak berubah. Merujuk pada agenda awal, skuad asuhan Darije Kalezic ini akan menjalani latihan di Jogjakarta selama dua pekan. Namun, pemusatan latihan ini harus diakhiri lebih cepat dari rencana.

Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim mengungkapkan tim terpaksa menyudahi program pemusatan latihan (TC) di Jogja lebih cepat dari rencana awal. “Harus kembali ke Makassar, untuk mempersiapkan diri jelang pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia melawan Perseru Serui,” katanya, Selasa (12/2).

Tim Juku Eja sedianya berlatih di Kota Gudeg hingga menjelang pertandingan perdana di Piala AFC, 27 Februari mendatang. Namun faktanya, program TC hanya berlangsung tiga hari saja. Tim disebutkan sudah kembali ke Makassar sejak Senin (11/2) sore.

Setiba di Makassar, Wiljan Pluim dan kawan-kawan baru kembali menjalani latihan persiapan pertandingan pada Rabu (13/2) besok. Hari ini, tim diistirahatkan untuk pemulihan kondisi selepas perjalanan pulang dari Jogjakarta. “Mulai persiapan untuk melawan Serui Rabu besok,” jelas Sulaiman.

Berdasarkan hasil pengundian babak 16 besar Piala Indonesia, PSM memang dipertemukan dengan Perseru. Leg pertama akan digelar di kandang PSM, Stadion Mattoangin, Makassar, Sabtu (16/2). Sedangkan Perseru jadi tuan rumah di Stadion Marora, pada 20 Februari.

“Kita mau menghabiskan babak 16 besar ini di bulan Februari. Setelah itu di bulan Juni akan kembali kita gelar pertandingan babak 8 besar, yang mekanismenya diundi lagi,” kata Deputi Sekjen PSSI Marsal Masita, di laman resmi PSSI.

PSM lolos ke babak 16 besar setelah dua kali mengandaskan perlawanan Kalteng Putra di babak 32 besar. Piala Indonesia kemungkinan dilanjutkan setelah agenda Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden, 17 April nanti.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : Sahrul Ramadan

Gara-gara Ini, TC PSM Makassar di Jogjakarta Berakhir Lebih Cepat