alexametrics

Tinggalkan Persib, Toncip Berpeluang Bela Tim Berkostum Oranye

12 Januari 2019, 15:30:38 WIB

JawaPos.com – Setelah 8 tahun membela Maung Bandung, Tony Sucipto akhirnya mengucapkan kata selamat tinggal. Namun, belum ada kepastian akan ke mana langkah Tony selanjutnya. Akankah menuju timur, atau barat, hanya dia yang tahu sejauh ini.

Tony Sucipto memang akan mengakhiri kebersamaaannya dengan Persib Bandung. Setelah delapan tahun membela tim berjuluk Maung Bandung tersebut. Kemarin Tony mengucapkan salam perpisahan lewat akun media sosialnya.

”Kalau sudah dikasih kabar, jadi kenapa nggak pamit. Kan lebih cepat lebih baik. Keluar masuk dalam tim nggak masalah. Masuk baik-baik, keluar ya harus baik juga,” tutur pemain berusia 32 tahun itu.

Sebenarnya kontrak Tony bersama Persib baru berakhir Februari nanti. Tetapi dia memutuskan untuk berpamitan terlebih dahulu. Dia juga masih enggan menyebutkan tim yang akan dibela musim 2019 nanti.

”Masih belum tahu ke mana. Jadi masih sama keluarga dulu. Ada lah komunikasi dengan tim lain. Kemarin masih menghargai kontrak kerja. Sekarang sudah ada kejelasan, jadi kenapa tidak,” ucapnya.

Nah, setelah pasti hengkang dari Persib, Toncip-sapaan akrabnya-santer dikaitkan dengan klub. Yakni Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta. Apalagi Persebaya mempunyai kedekatan tersendiri dengan pemain berposisi bek sayap itu.

Hanya saja kabar tersebut ditepis oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. ”Saya cukup dengan delapan pemain di lini belakang. Dua bek sayap kanan, dua bek sayap kiri, dan empat bek tengah. Posisi di lini belakang sudah terpenuhi,” ucap pria yang akrab disapa Djanur tersebut.

Sementara kubu Persija memilih tidak berkomentar dengan rumor akan bergabungnya Tony. ”Saya tidak mau berkomentar. Saya takut terjadi apa-apa dengan keluarganya,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Peluang Tony gabung ke Persija memang cukup terbuka. Karena saat ini Persija hanya baru memiliki tiga bek sayap. Yakni Ismed Sofyan yang biasanya di plot di sisi kanan pertahanan Persija. Serta Rezaldi Hehanusa dan Dany Saputra di sisi kiri pertahanan.

Meski sudah memasuki usia kelapa tiga, kualitas pemain berpostur 168 cm itu masih cukup lumayan. Musim 2018 dia turun sebanyak 20 kali bersama Persib. Dia mampu mencatatkan 43 intersep serta 46 sapuan. Dia juga mencatatkan 6 umpan kunci. 

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (nia)

Tinggalkan Persib, Toncip Berpeluang Bela Tim Berkostum Oranye