JawaPos Radar | Iklan Jitu

Persebaya Klaim Sudah Resmi Kontrak Beberapa Pemain

12 Januari 2019, 04:12:16 WIB
Persebaya Surabaya, Liga 1 2019, Irfan Jaya, Novan Setya Sasongko
Pemain-pemain Persebaya yang ikut latihan perdana pada Kamis (10/1) sebagian sudah tanda tangan kontrak (Boy Slamet/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Manajemen Persebaya Surabaya memenuhi janjinya untuk mengikat kontrak sejumlah pemain. Menurut Sekretaris tim Ram Surahman, proses penandatanganan kontrak dilakukan Jumat (11/1) di markas Persebaya.

“Awalnya kami akan melakukan tanda tangan kontrak ketika ada kepastian soal kompetisi. Sudah ada kepastian. Katanya kompetisi akan dimulai akhir April. Jadi pada Jumat (11/1) sudah ada pemain yang kami bereskan,” ungkap Ram.

Ketika dihubungi JawaPos.com, Jumat (11/1) petang, Ram mengatakan bahwa pemain yang sudah tanda tangan kontrak adalah mereka yang mengikuti latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (10/1) kemarin.

Persebaya Surabaya, Liga 1 2019, Irfan Jaya, Novan Setya Sasongko
Novan Setya, salah satu pemain anyar Persebaya (Boy Slamet/Jawa Pos)

“Yang kemarin latihan plus Irfan Jaya dan Novan Setya Sasongko. Untuk kiper Imam Arif, dia masih berstatus seleksi,” ucapnya. “Proses ini akan terus berjalan. Pemain baru juga akan meneken kontrak,” terang pria asal Benjeng, Gresik tersebut.

Dari 14 pemain lama yang dipertahankan Persebaya, hanya Ruben Sanadi, Nelson Alom, Otavio Dutra, dan Fandi Eko Utomo yang belum meneken perpanjangan kontrak. Namun, mereka telah sepakat untuk berkostum Persebaya lagi.

“Ruben masih ada urusan yang diselesaikan. Nelson masih recovery di Papua. Dutra akhir bulan baru teken kontrak karena dia masih liburan di Brasil. Fandi Eko Utomo juga masih sakit,” sebut mantan wartawan koran lokal Surabaya itu.

Walaupun belum ada kepastian mengenai jadwal kompetisi, Ram mengatakan bahwa tidak ada klausul khusus dalam kontrak pemain. “Kemarin orang masih mendebatkan soal prakontrak. Hari ini sudah clear, tidak ada masalah,” tutupnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up