JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2019

Novan Setya Sasongko Pilih Persebaya Karena Ingin Juara

12 Januari 2019, 16:05:59 WIB
Liga 1 2019, Persebaya surabaya, novan setya sasongko
Pemain baru Persebaya Surabaya, Novan Setya Sasongko ketika diwawancarai oleh awak media (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Mantan pemain Tim Nasional Indonesia, Novan Setya Sasongko mengaku bangga bisa bergabung dengan Persebaya Surabaya. Menurut Novan, Persebaya merupakan klub yang dikaguminya sejak masih kecil.

Novan adalah rekrutan anyar Persebaya di musim ini. Pesepak bola asal Bojonegoro itu diproyeksikan mengisi satu tempat di sektor bek kanan. Maklum, Persebaya tidak punya bek kanan murni selama dua musim terakhir.

“Persebaya tim favorit saya sejak kecil. Inilah tim idaman saya. Cita-cita saya sejak dari Bojonegoro adalah bermain untuk Persebaya Surabaya,” ucap pemain berusia 29 tahun tersebut.

Novan tidak mau kedatangannya ke Persebaya berakhir sia-sia. Oleh karena itu, ia siap berjuang membawa tim berjuluk Green Force ini menjadi juara Liga 1 2019. “Saya datang ke sini untuk menampilkan yang terbaik buat Persebaya,” tegasnya.

“Saya pernah juara juara Divisi I, Divisi Utama, dan Piala Indonesia bersama Persibo. Sekarang, saya mau menambah koleksi piala dengan menjuarai Liga 1 dengan Persebaya. Jadi lengkap,” imbuh Novan.

Sebagai salah satu pemain senior di Persebaya, Novan diharapkan menjadi teladan maupun pendamping bagi para penggawa muda. Eks Semen Padang ini mengaku antusias bisa bekerja sama dengan penggawa muda Persebaya.

“Bermain dengan anak muda membutuhkan motivasi lebih. Sebab mereka punya semangat dan ngotot. Itu bagus buat saya menempa saya di latihan,” tutup Novan.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini