JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala Indonesia 2018

Karena Piala Indonesia, Pelatih Persebaya Kesulitan Susun Program

12 Januari 2019, 10:10:59 WIB
Liga 1 2019, Persebaya surabaya, Djadjang Nurdjaman
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (Dok. Persebaya Surabaya)
Share this

JawaPos.com – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku kesulitan untuk membuat program pramusim. Selain kick off kompetisi 2019 yang masih samar, penyelenggaraan turnamen Piala Indonesia pun dinilai belum jelas.

“Harusnya sekarang adalah pre season. Tetapi karena ada Piala Indonesia, itu menyulitkan buat kami sebagai pelatih,” keluhnya.

“Pada 20-30 Januari ada Piala Indonesia. Nanti babak 16 besarnya ada lagi. Jadi agak sulit. Kami mencoba mendesain latihan agar pre season dan Piala Indonesia sama-sama dapat,” urai pelatih kelahiran Majalengka itu.

Persebaya kembali berhadapan dengan tim Liga 3 pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Kali ini mereka akan bertemu Persinga Ngawi. Persinga adalah rival yang pernah mereka hadapi di Liga 2 2017 lalu.

Berhadapan dengan lawan yang relatif mudah membuat Persebaya cukup percaya diri di Piala Indonesia. Mereka optimistis bisa menyingkirkan Persinga, dan membuka jalan menuju babak 16 besar.

“Kalau kami bisa melangkah lebih jauh, kenapa tidak. Yang paling dekat adalah Ngawi. Walaupun datang dari Liga 3, anak-anak tidak akan menganggap enteng mereka. Kami ingin meraih kemenangan dan melaju ke babak berikutnya,” tegas Djanur.

Eks pelatih Persib Bandung itu juga mendesak pemain baru, Novan Setya Sasongko untuk segera didaftarkan. Sebab kehadiran Novan membuat lini pertahanan Persebaya, utamanya di sektor kanan, semakin tangguh.

“Saya mendukung manajemen agar cepat mendaftarkan Novan. Sehingga bisa bermain di Piala Indonesia. Sebab dengan komposisi pemain yang belum lengkap, kami pasti butuh tambahan pemain,” tutup Djanur.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Muhammad Syafaruddin

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up