JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2019

Fabiano Ingin Dinaturalisasi, Benteng Madura United Akan Semakin Kokoh

12 Januari 2019, 07:55:33 WIB
Madura united, Fabiano beltrame
Bek Madura United, Fabiano Beltrame (Dok. Madura United)
Share this

JawaPos.com - Madura United sedang membangun skuad impian di musim 2019. Setelah mempertahankan beberapa pemain bitang, Laskar Sape Kerrab sukses merekrut nama-nama besar seperti Zulfiandi, Markcho Sandy Meraudje, Muhammad Ridho, Andik Vermansah, Fandry imbiri, dan Jaimerson da Silva Xavier.

Khusus di sektor pertahanan, Madura United akan semakin kokoh menyusul keberadaan Markcho Sandy, Fandry imbiri, dan Jaimerson. Selain tiga nama tersebut, Madura United lebih dulu memiliki sejumlah bek papan atas Indonesia yakni Benny Wahyudi, Alfath Fathier, Andik Rendika Rama, Guntur Ariyadi, dan Fabiano Beltrame.

Nama terakhir sebenarnya berasal dari Brasil. Namun Fabiano sedang menjalani proses naturalisasi sehingga nantinya ia bisa didaftarkan menjadi pemain berkewarganegaraan Indonesia.

Saat ini permohonan naturalisasi yang diajukan sang pemain sudah didengar oleh pemerintah. Lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pihak-pihak yang terkait diminta membantu Fabiano untuk merampungkan urusannya ini.

"Sehubungan dengan ini, mohon perkenan saudara untuk memproses pemberian hak kewarganegaraan bagi Fabiano sesuai ketentuan Pasal 20 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2006," bunyi pernyataan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam suratnya kepada Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly.

Fabiano bisa mengambil hak untuk mengubah status kewarganegaraannya. Sebab sang pemain sudah sangat lama berkarir di Indonesia. Terhitung sejak 2005, Fabiano ikut meramaikan kompetisi sepak bola di Tanah Air.

Dalam prosesnya untuk dinaturalisasi, Fabiano dibantu PT Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan yang menaungi Madura United. Langkah-langkah yang harus ia jalani sudah dilakukannya sejak awal Desember 2018 lalu.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up