alexametrics
Liga 1 2019

Persela Lamongan vs PSS Sleman: Tren Positif Belum Saatnya Berhenti

11 Desember 2019, 11:30:29 WIB

JawaPos.com – Empat laga, empat kemenangan. Mencetak 8 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Itulah modal apik Persela Lamongan jelang menjamu PSS Sleman di Stadion Surajaya, Lamongan, sore ini (live Indosiar/UseePrime pukul 15.30 WIB).

”Kami akan main dengan serius untuk bisa meneruskan tren positif ini,” kata kapten Persela Eky Taufik. Ya, kemenangan memang wajib diraih Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. Bukan hanya untuk meneruskan tren positif, tapi juga memastikan tim tetap berlaga di Liga 1 musim depan.

Meski sudah meraih empat kemenangan beruntun, posisi Persela belum aman betul. Menyisakan tiga pertandingan, mereka masih berada di posisi ke-15. Terpaut empat poin saja dari penghuni zona merah. Jika ingin bertahan di Liga 1, Persela tak boleh terpeleset.

Persela Lamongan

Meski memikul beban berat, pelatih Persela Nil Maizar mengatakan bahwa tim besutannya sudah siap tempur. ”Secara fisik, teknik, taktikal, dan mental, kami siap menghadapi PSS Sleman. Kami butuh perjuangan,” ucapnya.

Sayang, saat memburu kemenangan, lini belakang malah krisis. Persela dipastikan tak diperkuat dua stopernya, Arif Satria dan M. Zaenuri. Arif masih menjalani skors, sedangkan Zaenuri menepi lantaran terkena akumulasi kartu kuning. Tapi, Nil enggan panik. Dia sudah menyiapkan penggantinya. ”Kami masih punya Demerson (Bruno) dan Feri (Sistianto),” kata mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Dua pemain itulah yang mungkin mengisi jantung pertahanan. Masalahnya, keduanya belum pernah berduet dalam laga resmi. Meski begitu, Nil yakin Demerson dan Feri akan langsung nyetel. Apalagi, Demerson sudah punya jam terbang tinggi. ”Saya selalu berpikir positif saja kepada pemain saya. Mudah-mudahan ada aura positif sehingga keduanya bisa matching di lapangan,” terang Nil.

PSS Sleman

Bukan hanya Persela yang tampil pincang. Tim tamu juga demikian. PSS juga kehilangan Irkham Azhrul Mila yang menjalani sanksi akumulasi kartu. Sejak pekan ke-27 lalu PSS juga kehilangan Brian Ferreira yang mengakhiri musim 2019 lebih cepat karena cedera.

Tapi, pelatih PSS Seto Nurdiantoro optimistis tim besutannya bisa memetik hasil positif di Lamongan. Soal performa apik tuan rumah, Seto sama sekali tidak keder. ”Apalagi, Persela ada beban karena harus lolos dari zona degradasi. Tapi, kami harus tetap waspada karena mereka akan mendapat dukungan dari suporter setianya,” terang dia.

Seto juga sudah memperhitungkan pemain yang harus dimatikan. ”Kei Hirose itu pemain yang harus kami waspadai. Dia punya mobilitas tinggi,” ungkapnya. Karena itu, Seto meminta anak asuhnya tampil lepas. ”Kami akan tampil terbuka. Karena tipikal pemain kami memang ofensif,” katanya.

Perkiraan Pemain

Persela (4-2-3-1): 33-Dwi Kuswanto (gk); 14-Birrul Waliidain, 4-Demerson Bruno, 15-Feri Sistianto, 30-Eky Taufik (c); 23-Izmy Hatuwe, 8-Kei Hirose; 26-Rafinha, 99-Delvin Rumbino, 27-Sugeng Efendi; 10-Alex Dos Santos Goncalves
Pelatih: Nil Maizar

PSS Sleman (4-3-3): 21-Ega Rizky (gk); 3-Bagus Nirwanto (c), 22-Purwaka Yudhi, 14-Alfonso De La Cruz, 5-Asyraq Gufran; 88-Guilherme Batata, 92-Dave Mustaine, 77-Jefri Kurniawan; 15-Rangga Muslim, 10-Yevhen Bokhashvili, 99-Kushedya Yudo
Pelatih: Seto Nurdiantoro

Stadion: Surajaya, Lamongan
Live: Indosiar/ UseePrime pukul 15.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nap


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads