JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Jarang Cetak Gol Tapi Jadi Pemain Terbaik, Ini Curhatan Rohit Chand

11 Desember 2018, 15:29:12 WIB
Liga 1 2018, Persija Jakarta, Rohit Chand
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 2018 (Hendra Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand mengaku kaget usai mendapat penghargaan pemain terbaik Liga 1 2018. Sejak awal bergabung dengan Persija, dia sedikitpun tidak pernah menduga akan menyabet penghargaan bergengsi ini.

Dalam pemilihan, Rohit mengalahkan Wiljan Pluim (PSM Makassar) dan David Da Silva (Persebaya Surabaya). Dia dinilai memiliki peran penting dalam keberhasilan Persija menjuarai Liga 1 2018.

"Saya adalah pemain dalam tim. Saya bukan pemain individualistis. Jadi, saya tak terlalu ekspetasi dengan gelar ini sebelumnya," ungkap Rohit kepada wartawan.

"Bisa lihat statistik saya. Saya tak cetak banyak gol, assist juga tak terlalu banyak. Saya sungguh gak menyangka. Tapi karena saya bisa dapat, ya saya senang," tambahnya.

Di Liga 1 musim ini, Rohit bermain dalam 31 pertandingan. Dari kesempatannya itu, dia mencetak tiga gol dan membuat dua assist.

Rohit Chand menjadi pemain asing asal Benua Asia pertama yang memperoleh gelar best player di Liga Indonesia. Baginya ini merupakan pencapaian individu kedua, karena sebelumnya dia pernah menjadi gelandang terbaik di Liga Nepal tahun 2010-2011 lalu.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : (ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini