alexametrics

Indra Sjafri Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-22 Indonesia

11 Desember 2018, 13:31:24 WIB

JawaPos.com – Belum adanya agenda penting untuk Timnas Indonesia senior membuat PSSI tidak ingin buru-buru cari pelatih baru. Dalam 13 hari rapat mulai 7-20 Desember mendatang, yang paling mendesak adalah keputusan untuk membentuk Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Putri.

Sebagaimana dikatakan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha. Dia menerangkan dua timnas itu punya agenda sangat penting dan mepet pada 2019 mendatang. Timnas U-22 akan melakoni Piala AFF U-22 pada Februari, sedangkan Timnas Putri akan berangkat untuk bertanding di praolimpiade pada April mendatang.

“Sudah ada beberapa kandidat untuk kami angkat. Pada Januari akan ada training camp,” beber Ratu Tisha.

Nama Indra Sjafri kemungkinan akan jadi kandidat terkuat. Penampilan Timnas U-19 pada Piala Asia U-19 2018 yang cukup apik menjadi salah satu faktornya.

“Pada 27 Januari juga akan beruji coba melawan Timnas Tiongkok U-22. Jadi, progresnya harus mulai saat ini,” tuturnya.

Bagaimana dengan timnas senior? Tisha menjelaskan belum mau buru-buru. Timnas senior sendiri agenda terdekatnya adalah FIFA Matchday. Yakni pada pertengahan Maret.

“Ya, senior pengerjaannya butuh waktu lama, saya belum tahu bisa diputuskan 20 Desember besok atau tidak,” paparnya.

Kandidat terkuat yang akan menangani timnas senior masih dipegang oleh dua pelatih, yakni pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy dan pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (rid/ham)



Close Ads
Indra Sjafri Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-22 Indonesia