alexametrics
JawaPos Radar | Iklan Jitu

Eks Juru Racik Timnas Filipina Mengaku Tertarik Tukangi Indonesia

11 Desember 2018, 18:27:29 WIB
Simon McMenemy, Timnas Indonesia, Bhayangkara FC, Sumardji
Simon McMenemy tertarik tukangi Timnas Indonesia (Harris Dwi for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Simon McMenemy secara terang-terangan mengaku tertarik menukangi Timnas Indonesia. Tentunya eks pelatih Timnas Filipina itu akan senang ketika dipanggil menjadi pelatih Indonesia. Hal tersebut diutarakannya di tengah kebingungannya memperpanjang kontrak bersama Bhayangkara FC.

Hingga kini pelatih asal Skotlandia itu belum memutuskan apakah akan memperpanjang kontraknya di Bhayangkara FC atau tidak. Terlebih lagi ada beberapa klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Hanya saja, belum ada kepastian jelas terkait tawaran dari klub-klub lain. Justru di tengah kebingungan itu, McMenemy mengungkapkan jika ada tawaran menjadi pelatih Timnas Indonesia, dia akan langsung menerimanya.

"Tujuan berikutnya belum ada yang pasti. Ada tawaran tapi belum ada yang pasti. Tapi ke depannya saya ingin melakukan perubahan yang positif dan membuat orang bangga," ungkap McMenemy.

"Tapi, jika ada tawaran menjadi pelatih Timnas Indonesia, saya akan lebih memilih itu karena akan menjadi suatu kebanggaan bisa merepresentasikan semangat Indonesia dan bisa merubah sepak bola negeri ini," tambahnya.

Lebih lanjut, McMenemy mengaku sempat senang saat namanya dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Indonesia beberapa waktu yang lalu. Sebab pelatih Timnas merupakan posisi yang sangat sakral baginya.

"Saya bangga bisa dikaitkan dengan posisi pelatih Timnas Indonesia. Saya akan makin bangga jika hal itu bisa terjadi. Karena saya bisa merepresentasikan negara yang menjadikan sepak bola sebagai olahraga terpopuler. Saya juga bisa merubah menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu, manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengaku akan mendukung penuh andai McMenemy benar-benar dipilih menjadi pelatih Timnas Indonesia. Karena bagaimanapun juga hal itu demi nama bangsa dan negara

"Kalau McMenemy memang benar dibutuhkan oleh Timnas, akan saya relakan. Kalau klub di Indonesia, saya akan berupaya nego sama McMenemy," ujarnya.

Keinginan Sumardji agar McMenemy tidak pindah ke klub lain bukan tanpa alasan. Sebab dia menilai McMenemy memiliki kemampuan spesial. Baginya sosok McMenemy tidak bisa digantikan dengan pelatih manapun.

"Saya banyak dihubungi, tapi tetap prioritas McMenemy. Yang saya suka dari McMenemy itu humble dan bisa membuat anak-anak berprestasi. Dia orangnya tidak aneh-aneh, sehingga hubungan itu seperti keluarga. McMenemy itu luar biasa," pungkas Sumardji.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini