alexametrics
Liga 1 2018

Dapat Evaluasi, Nasib Dua Pemain Impor PSM Ditentukan Pekan Ini

11 Desember 2018, 12:15:39 WIB

JawaPos.com – Dua dari empat pemain asing PSM Makassar terancam akan mengakhiri kontrak sebelum memasuki Liga musim 2019 mendatang. Nasib keduanya akan segera diputuskan manajemen Juku Eja pada pekan ini. 

Dua pemain impor itu adalah penyerang berpaspor Hongkong Sandro dan bek asal Prancis Steven Paulle. Dibandingkan dengan Sandro, Paulle lebih lama berstatus sebagai anggota pasukan Ramang.

Pasangan duet Abdul Rahman itu merupakan salah satu pilar pertahanan yang tak tergantikan sejak resmi berseragam Juku Eja pada awal musim 2017 lalu. Sementara Sandro masih terbilang baru, karena bergabung pada awal putaran kedua kompetisi Liga 1 2018.

Sesuai dengan kesepakatan, kontrak keduanya akan berakhir di 2019 mendatang. Namun, manajemen akan melakukan peninjauan ulang, setelah mendengar hasil evaluasi tim pelatih. 

Pelatih kepala Robert Rene Alberts mengatakan, akan segera membahas kondisi ini dengan seluruh perangkat manajemen. Termasuk menemui dan berbicara langsung dengan CEO PSM, Munafri Arifuddin.

“Saya dan staf kepelatihan di pekan ini akan membicarakan soal itu (kontrak pemain asing). Dan setelahnya kita akan mengajukannya (hasil diskusi) ke pak Appi (sapaan akrab Munafri, red),” kata Robert di Makassar, Selasa (11/12).

Mempertimbangkan segala faktor, terutama komposisi skuad yang terbilang cukup baik setelah berhasil meraih posisi runner up Liga 1, Robert mengaku akan membahasnya lebih serius dalam pertemuan nanti. “Untuk mengembangkan dan membangun tim, akan kita bicarakan secepatnya. Di pekan ini,” tegas pelatih berkebangsaan Belanda ini

Setelah dicapai kesepakatan sesuai dengan pertimbangan-pertimbangan mendasar dalam pertemuan nanti, barulah nasib kedua pemain itu ditentukan. Akan dipertahankan atau dilepas.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (rul/JPC)


Close Ads
Dapat Evaluasi, Nasib Dua Pemain Impor PSM Ditentukan Pekan Ini