alexametrics
Babak 8 Besar Liga 2 2019

Pelatih Persik: Jelas Itu Bukan Penalti, Lagi-lagi Kami Dicurangi

11 November 2019, 09:00:07 WIB

JawaPos.com – Kemenangan hampir saja direngkuh Persik Kediri pada laga perdana babak delapan besar Liga 2 grup Y. Menghadapi PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Persik harus puas berbagi angka setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Kubu Persik merasa dirugikan dengan raihan satu poin tersebut. Tim berjuluk Macan Putih itu memang tampil impresif. Hingga akhirnya, mereka unggul lewat sepakan cantik Galih Akbar pada menit ke-45+1.

Namun, keunggulan tersebut harus ternoda dengan keputusan wasit Abdullah yang dianggap kontroversial. Persik harus diganjar penalti pada menit ke-82. Bek Persik Obet Choiri dianggap melakukan handsball di kotak terlarang oleh wasit asal Aceh tersebut.

Pemain dan ofisial sempat protes. Mereka menilai tangan Obet tak menyentuh bola. Dan jelas di tayangan memang tampak bola hanya mengenai badan Obet. PSMS pun memanfaatkan hadiah penalti dengan baik. Eki Fauzi yang ditunjuk sebagai algojo sukses melaksanakan tugas.

”Jelas itu bukan penalti. Lagi-lagi kami dicurangi. Kalau ini tidak ada perbaikan, ya sepak bola kita akan seperti ini terus,” tegas pelatih Persik Budiardjo Thalib.

Secara performa, tidak ada yang salah dari Persik. Soal keputusan wasit yang merugikan, Budiardjo enggan berkomentar terlalu panjang. Soal protes, pelatih asal Makassar tersebut memilih menyerahkannya kepada manajemen.

”Itu manajemen yang punya ranah. Saya serahkan ke manajemen. Secara taktik, anak-anak main bagus. PSMS membalas gol dengan penalti yang tidak benar,” tutur Budiardjo.

Di sisi lain, kubu PSMS mensyukuri raihan satu angka kemarin. Namun, secara performa, pelatih PSMS Jafri Sastra mengaku belum puas. ”Pemain bermain tidak seperti yang kami inginkan. Baru babak kedua bermain sesuai instruksi,” ucap mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Sementara itu, pada laga lainnya, Persita Tangerang melakukan comeback ciamik atas Martapura FC. Sempat tertinggal 2-1, Persita sukses membalikkan keadaan. Redi Rusmawan yang masuk menggantikan Diego Banowo (66’) menjadi superstar dalam kemenangan tadi malam.

Dua gol Redi (75’, 85’) memberikan tiga poin untuk Persita. Satu gol Persita lainnya diciptakan Chandra Waskito (28’). Sedangkan dua gol Martapura disumbangkan Mario Aibekob (13’) dan Rahel Radiansyah (41’).

”Laga pertama memang tidak selalu mudah. Banyak melakukan kesalahan. Itu wajar. Terima kasih kepada pemain yang sudah kerja keras untuk meraih tiga poin ini,” ucap pelatih Persita Widodo Cahyono Putro.

Hasil Liga 2 Kemarin (10/11)
Persik vs PSMS 1-1
(Galih Akbar 45+1/Eki Fauzi-pen 82′)

Martapura FC vs Persita 2-3
(Mario Aibekob 13′, Rahel Radiansyah 41’/Chandra Waskito 28′; Redi Rusmawan 75′, 85′)

Klasemen Sementara Grup Y
L M I K GM GK P
1. Persita 1 1 0 0 3 2 3
2. Persik 1 0 1 0 1 1 1
3. PSMS 1 0 1 0 1 1 1
4. Martapura FC 1 0 0 1 2 3 0

Keterangan
L: Laga, M: Menang, I: Imbang, K: Kalah
GM: Gol Memasukkan, GK: Gol Kemasukan, P: Poin

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads