alexametrics
Timnas Indonesia

Kontrak Pelatih Timnas U-19 Selesai, Fakhri Husaini Balik ke Bontang

11 November 2019, 11:30:20 WIB

JawaPos.com – Hasil imbang melawan Korea Utara U-19 kemarin jadi laga terakhir Fakhri Husaini menukangi Timnas Indonesia U-19. Sebab, kontraknya sudah habis. Tugas terakhirnya adalah meloloskan Garuda Asia ke Piala Asia U-19 tahun depan.

Fakhri membenarkan jika kontraknya memang habis. Dirinya akan kembali ke Bontang secepatnya. ’’Saya kembali sebagai karyawan Pupuk Kaltim dan sudah ada tanggung jawab serta tugas-tugas yang diberikan perusahaan ke saya,’’ paparnya.

Fakhri pun berpesan kepada anak asuhnya agar siapapun yang jadi pelatih, tetap memberikan respek. Tetap menunjukkan yang terbaik dan lebih hebat dari sebelumnya. ’’Berikan lagi rasa bangga untuk sepak bola Indonesia,’’ harapnya.

Bagus Kahfi sendiri mengaku sedih jika nantinya bukan coach Fakhri yang melatih Timnas U-19. Secara pribadi, dia sangat ingin pelatih yang sudah dianggapnya ayah sendiri itu tetap jadi pelatih Timnas U-19. ’’Saya pribadi ingin coach Fakhri. Beliau menangani tim ini sudah lama dan DNA beliau cocok untuk melatih tim ini,’’ tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI Ratu Tisha membenarkan bahwa kontrak Fakhri memang sudah habis. Nanti akan ada evaluasi, terutama dari Ketua Umum PSSI Moch Iriawan alias Iwan Bule, apakah akan diperpanjang atau tidak. ’’Tapi sebelum itu ada evaluasi secara teknis. Kami kan sekarang punya Bader Ahmad, instruktur Pro AFC yang kerja sama dengan PSSI, kemudian ada Direktur Teknik Danurwindo. Akan dievaluasi secara teknis dulu,’’ terangnya.

Nantinya, hasil evaluasi itu baru akan diberikan kepada Iwan Bule. Lantas juga akan ikut dirapatkan bersama Exco PSSI. ’’Nanti akan ada planning dan persiapan ke depan, kami akan putuskan,’’ tuturnya.

Tapi menurut Tisha, sejauh ini hasil evaluasi sangat positif. Apalagi, PSSI juga ingin meningkatkan pengalaman pelatih lokal di kancah Asia. ’’Kan sekarang baru coach Fakhri dan coach Indra Sjafri yang berpengalaman di Asia. Selama ini kami belum punya pengalaman itu, jadi kami harus support pelatih lokal Indonesia,’’ paparnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads