alexametrics
Timnas Indonesia

Iwan Bule: Simon McMenemy Tetap Berangkat ke Malaysia Latih Timnas

11 November 2019, 16:00:20 WIB

JawaPos.com – Wajah Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy sempat kesal ketika melihat banyak wartawan di luar pintu VVIP Stadion Utama Gelora Bung Karno kemarin (10/11) malam. Dia juga tidak mau diajak bicara tentang apapun oleh wartawan. Hanya diam.

Dia pun baru berbicara ketika Ketua Umum PSSI Moch Iriawan menyalaminya. Berada di balik kaca, McMenemy terlihat berbicara serius dengan Iwan Bule, sapaan Iriawan.. Terkadang menunjuk-nunjuk wajah pria yang juga sekretaris umum Lemhanas tersebut.

Iwan Bule yang menyadari ada banyak wartawan di luar pintu VVIP langsung meminta McMenemy mengikutinya. Ditemani oleh Waketum PSSI Iwan Budianto dan Cucu Somantri serta Sekjen PSSI Ratu Tisha, Iwan Bule dan McMenemy pun berbicara sedikit menjauh dari awak media. Mencari lokasi yang tidak terlihat sorot kamera.

Kurang lebih 5 menit keduanya berbicara, Iwan Bule terlihat keluar lebih dulu. McMenemy pun masih belum terlihat. ’’Tidak, tidak ada apa-apa hanya ngobrol saja soal isu yang ada sekarang,’’ bebernya.

Terutama soal isu kalau McMenemy tidak mau berangkat ke Malaysia. Iwan Bule menegaskan dari obrolannya tadi dengan pria asal Skotlandia itu, kalau McMenemy tetap mendampingi tim ke Malaysia. ’’Dia tidak berniat sama sekali untuk tidak datang ke Malaysia, jadi mohon dikoreksi,’’ bebernya.

Iwan Bule juga menerangkan kalau PSSI sudah menjelaskan juga ke McMenemy kalau tidak ada pemutusan kontrak sepihak. Pihaknya bakal membayar sisa kontrak yang ada sesuai kesepakatan. ’’Kami juga masih menunggu pelatih baru,’’ tegasnya.

Soal pelatih baru, PSSI sendiri sudah meminta Luis Milla dan Shin Tae-yong untuk datang ke Malaysia pada 19 November mendatang. Sebab, PSSI ada di Malaysia bersama timnas untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Malaysia. ’’Keduanya juga sudah mau untuk datang, memaparkan programmnya kepada kami,’’ tuturnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads