alexametrics

Gambaran Persebaya Saat Ini: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

11 Oktober 2021, 09:34:54 WIB

JawaPos.com-Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah itu, tampaknya, cocok menggambarkan kondisi Persebaya Surabaya saat ini.

Selain lima pemain yang bergabung dengan timnas Indonesia menjelang seri kedua Liga 1, Green Force terancam kehilangan dua pemainnya lagi.

Dua pemain tersebut adalah Arif Satria dan Alie Sesay. Berdasar hasil MRI, dua pemain yang berposisi bek tengah itu mengalami cedera yang cukup mengkhawatirkan.

Bahkan, mereka terancam absen di pertandingan perdana melawan Persipura Jayapura pada 16 Oktober mendatang.

Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana membenarkan kabar tersebut. Dia menyatakan bahwa cedera Arif dan Sesay ternyata jauh dari prediksi. ”Kami sudah lakukan pemeriksaan. Cederanya sedang kami terapi. Cukup mengkhawatirkan. Semoga tidak absen terlalu lama,” ujarnya.

Tommy –sapaan Pratama Wicaksana– tidak bisa menjamin kedua pemain dimainkan saat lawan Persipura. Yang jelas, tim medis Persebaya sedang berusaha keras untuk itu. ”Kalau bicara masalah cedera, itu dinamis. Kondisinya day-by-day,” jelasnya.

Dia menjelaskan, cedera Arif kambuh. Tepatnya di bagian tumit. Sesay masih berkutat pada hamstring-nya. ”Kami terus memberikan terapi dengan maksimal. Kedua pemain selalu didampingi tim medis kami,” katanya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso hanya bisa pasrah atas kondisi dua pemainnya tersebut. Dia berharap keduanya segera pulih. Kalaupun tidak, Aji sudah menyiapkan opsi lain. ”Saya selalu menyiapkan plan A dan B. Jadi, kami harus siap dengan semua kondisi,” tegasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c14/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads