alexametrics

Akhirnya, Ajang Penting Itu Kembali Digulirkan

11 Oktober 2021, 12:32:00 WIB

JawaPos.com-Setelah sempat tak bisa diselenggarakan akibat pandemi Covid-19, kompetisi usia muda Elite Pro Academy (EPA) 2021 untuk U-16 dan U-18 kembali digulirkan. Drawing untuk dua kompetisi elite usia muda itu digelar di kantor PSSI dan disiarkan secara daring melalui YouTube.

Untuk kompetisi tahun ini, ke-18 tim peserta diambil dari tim yang berlaga di Liga 1 yang dibagi ke dalam tiga grup. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, kompetisi kelompok umur itu akan difokuskan di Bandung.

Untuk U-16, kompetisi berlangsung di Stadion Arcamanik, Stadion Lodaya, dan Stadion Progresif. Sedangkan U-18 akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, dan Stadion Sabilulungan.

’’Insya Allah kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 dan U-18 akan dimulai pada 18 Oktober 2021. PSSI berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi. Terutama usia dini,” ujarnya.

Menurut dia, kompetisi EPA U-16 dan U-18 penting dilaksanakan oleh PSSI demi pembinaan pemain muda dan tentu sebagai sarana mencari pemain berbakat untuk timnas U-19 dan U-23.

Pada musim terakhir (musim 2019), juara U-16 diraih PS Tira-Persikabo dan Bhayangkara FC di posisi kedua. Sementara itu, juara U-18 diraih Bhayangkara FC dan PSIS Semarang sebagai runner-up.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/ali

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads