JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Soal Irfan Jaya, Persebaya Harus Gigit Jari

11 Oktober 2018, 16:07:01 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Timnas Indonesia, Irfan Jaya, Persebaya Surabaya
Irfan Jaya mencetak dua gol saat Indonesia menang 3-0 atas Myanmar di laga uji coba, Rabu (10/10) (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com – Pupus sudah harapan Persebaya Surabaya membawa pulang Irfan Jaya dari Tim Nasional Indonesia. Persebaya dipastikan tak bakal diperkuat Irfan saat menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (13/10) mendatang.

Awalnya Persebaya sangat berharap bisa memainkan Irfan pada pertandingan di pekan ke-25 Liga 1 2018. Sebab, winger kelahiran Bantaeng ini merupakan salah satu pilar andalan di tim berjuluk Green Force tersebut.

Sayangnya niatan tersebut harus bertepuk sebelah tangan. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman selepas sesi latihan Kamis (11/10) pagi mengatakan, pihaknya kemungkinan besar tidak akan diperkuat sang pemain.

"Kayaknya kami tidak bisa meminjamnya. Susah. Kecuali kalau ada contoh tim lain yang pinjam, kami akan ikut pinjam," ungkap mantan pelatih serta pemain Persib Bandung tersebut.

Meski demikian, pelatih yang akrab disapa Djanur ini tak khawatir walaupun tidak bisa memainkan Irfan Jaya. Sebab Persebaya memiliki stok pemain di sektor penyerang sayap.

"Sejak dia mendapatkan panggilan (Timnas Indonesia) kami sudah mempersiapkan antisipasinya," ungkap Djanur.

Osvaldo Haay, Ferinando Pahabol, dan Oktafianus Fernando adalah tiga nama yang bisa dipilih untuk menempati sektor yang ditinggalkan Irfan Jaya. Selain itu, Persebaya juga bisa menjajal Ricky Kayame atau Fandi Eko Utomo.

Persebaya masih memiliki satu kali kesempatan berlatih, yakni Jumat (12/10) besok. Djanur masih akan melihat kondisi pemain-pemain tersebut. Pemain yang paling siap lah yang akan dipilih masuk starting XI.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up