JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Persija Kukuh Gunakan Stadion Patriot, Ini Respons PSSI

11 Oktober 2018, 14:12:13 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, PSSI, Ratu Tisha Destria, Ratu Tisha, Stadion Patriot
Persija ingin tetap bermarkas di Stadion Patriot (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSSI memberikan tanggapan soal Persija Jakarta yang bersikukuh tetap menggunakan Stadion Patriot meski bentrok dengan hajatan Piala Asia U-19. Mereka berjanji akan mencari jalan keluar untuk Persija.

Seperti diketahui, Piala Asia U-19 akan dimulai 18 Oktober sampai 7 November. Salah satu venue dalam gelaran tersebut adalah Stadion Patriot yang mempertandingkan Grup B.

Tentu akan ada jadwal yang bentrok dengan partai kandang Persija. PSSI berjanji akan mencarikan stadion alternatif buat tim Ibu Kota.

"Kami sudah menginformasikan sejak lama jadwal Piala Asia U-19. Kami tahu Persija bisa bekerja sama dengan baik. Jadi, ya kami akan asistensi perpindahan venue Persija," ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

PSSI sendiri terpaksa menggunakan Stadion Patriot karena minimnya pilihan. Bahkan Stadion Wibawa Mukti yang jadi venue Asian Games 2018 menurut Tisha tak lolos verifikasi AFC.

"Penunjukkan sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 satu tahun yang lalu. Kami tahu tak banyak stadion di Indonesia yang bisa kami pakai," papar dia.

"Kami harus berbangga hati Patriot dipilih, dan AFC telah berkali-kali melakukan inspeksi dengan pilihan stadion lain, tapi hanya 3 stadion yang disetujui. Bahkan Wibawa Mukti tidak disetujui. Padahal kemarin dipakai Asian Games," tandas Tisha.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up