alexametrics

Persegres Gresik United Kembali Mangkir di Persidangan Tunggakan Gaji

11 September 2019, 17:59:17 WIB

JawaPos.com–Kasus tunggakan gaji pemain Persegres Gresik United memasuki sidang keempat kemarin (10/9). Seperti biasa, manajemen Laskar Joko Tingkir –julukan Persegres– kembali mangkir.

Meski begitu, sidang di Pengadilan Hubungan Industrial Gresik itu tetap dilanjutkan. Agendanya adalah membacakan pembuktian tertulis.

Setelah itu, sidang kelima akan dilaksanakan pada Rabu (18/9). Dalam sidang tersebut, pihak pemain Persegres yang diwakili Asosiasi Pesepak Bola Profesional (APPI) Indonesia menghadirkan saksi. Kuasa hukum APPI Aprianto Hutomo menyebutkan bahwa setidaknya bakal ada tiga saksi yang dihadirkan.

Dua saksi di antaranya adalah saksi yang memberatkan Persegres. Satu lagi adalah saksi ahli. Para saksi itulah yang nanti memengaruhi putusan hakim. ’’Tapi, mungkin belum ada putusan di sidang kelima,’’ katanya kepada Jawa Pos.

Mantan kapten Persegres David Faristian sejatinya gerah dengan sikap manajemen. Apalagi, dalam empat sidang, manajemen tidak pernah datang. Tetapi, dia berharap proses hukum di pengadilan bisa cepat selesai. Apalagi, David memang membutuhkan gaji yang tidak dibayarkan itu. ’’Saya harap ada iktikad baik dari pihak manajemen,’’ ucap pemain 30 tahun tersebut.

Rencananya, pada sidang kelima, perwakilan APPI hadir. David menuturkan bahwa kehadiran APPI benar-benar sangat membantu. Sebab, mereka bisa menjembatani pemain dan manajemen yang terlibat masalah.

Dalam kasus tersebut, ada 22 pemain yang gajinya belum dilunasi pada musim 2017. Total Persegres harus membayar Rp 458 juta. Parahnya, bukan hanya gaji musim 2017 yang tertunggak.

Gaji pemain saat Persegres berlaga di Liga 2 musim lalu juga belum beres. Namun, David menegaskan bahwa pihaknya akan melayangkan tuntutan gaji musim 2018 setelah kasus tunggakan gaji 2017 tuntas.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali



Close Ads