JawaPos Radar

Liga 1 2018

Umuh Muchtar: Saya Kurus Karena Mikirin Wasit

11/09/2018, 15:40 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Umuh Muchtar, Persib Bandung, Arema FC, Wasit, Liga 1 2018
Umuh Muchtar mengatakan dirinya sampai kurus karena memikirkan wasit (Siti Fatonah/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan penyebab kondisi tubuhnya tampak kurus saat ini. Bukan karena pemain atau pelatih, melainkan karena memikirkan kinerja dan sikap wasit di lapangan saat memimpin laga yang melibatkan Persib.

Persib merasa ada ketidakadilan wasit di beberapa pertandingan. Alhasil, sikap wasit tersebut sangat merugikan pihak Maung Bandung - julukan Persib, baik dari pemain maupun petinggi klub.

"Saya sampai kurus kering karena mikirin wasit. Kalau terus-terusan begini, kami (Persib) bakal marah juga," beber Umuh Muchtar.

Tak hanya kurus kering, Umuh mengaku sedih jika terjadi ketidakadilan terhadap Persib. Dia menyinggung PSSI yang kerap memberi sanksi kepada pemain Persib. Bahkan pada putaran pertama, ketika mengajukan banding atau komplain atas sanksi yang diterima pemain, namun justru berujung pada sanksi tambahan.

"Saya berawal dari Bobotoh, sakit kalau seperti itu. Saya minta kepada Bobotoh, kalau Persib ada apa-apa supaya menjadi benteng," ungkapnya.

Terkait laga kontra Arema FC pada Kamis (13/9) mendatang, Umuh meminta kepada pemain dan Aremania untuk tetap menjaga kondusifitas di lapangan dan di luar lapangan. Arema FC diharapkan paham etika bertandang ke kandang lawan.

"Arema FC jangan memancing. Jadi selalu jaga kondusifitas dan tidak provokasi," tegasnya.

Persib akan menjamu Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (13/9) sore WIB. Semua pihak sepakat laga nanti berjalan dengan lancar dan aman.

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up