JawaPos Radar

Laga Persahabatan

Pernah Latih Man United, Ini Masukan Pelatih Mauritius untuk Indonesia

11/09/2018, 20:39 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Francisco Filho, Timnas Indonesia, Timnas Mauritius
Francisco Filho (kedua dari kiri) menyebut sepak bola Indonesia sudah berkembang (PSSI)
Share this

JawaPos.com - Pelatih Timnas Mauritius, Francisco Filho, buka suara soal kekuatan Timnas Indonesia. Sosok yang pernah jadi pelatih tim muda Manchester United itu juga mencoba memberi masukan buat Indonesia.

Dalam karir kepelatihannya, Filho pernah membantu Manchester United mengembangkan bakat para pemain mudanya. Dia ditunjuk untuk menjadi pelatih kepala Man United U-17 dan U-18.

Pria asal Brasil itu ditanya oleh para pewarta soal kekurangan Timnas Indonesia. Menurutnya, sepak bola tanah air sudah berada dalam perkembangan yang positif.

"Sepak bola Indonesia sudah bagus. Tapi kalau untuk menilainya, ini bukan porsi saya. Intinya, Indonesia sangat modern. Yang harus dibenahi dari Indonesia? Bagaimana dengan Mauritius?" ujar Filho sambil bercanda.

Sosok yang saat jadi pemain pernah memperkuat Toulose itu menilai sepak bola Indonesia sangat berkembang pesat. Permainan Evan Dimas cs, kata dia, tak terburu-buru sehingga membuahkan hasil manis.

"Mereka bermain sabar, kalau sulit langsung mainkan dari sisi ke sisi. Pergerakan tanpa bolanya juga bagus. Mereka sebenarnya bisa cetak lebih dari satu gol andai bisa memanfaatkan peluang," tandas Filho.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up