JawaPos Radar

Liga 1 2018

Penampakan Kostum Anyar PSMS Bikinan Sendiri

11/09/2018, 19:48 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
PSMS Medan, Liga 1 2018, Jersey, Jersey Anyar, Kostum Anyar
PSMS memperkenalkan kostum anyar yang dikenakan pada sisa kompetisi Liga 1 2018 (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PSMS Medan akhirnya memperkenalkan kostum anyar yang akan dikenakan di sisa kompetisi Liga 1 2018. Kostum baru itu disebut-sebut sebagai bikinan atau produk sendiri.

Desain kostum anyar tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Hanya ada tambahan logo sponsor dan menariknya ada sponsor yang menghilang dari kostum. Jersey anyar tersebut akan dipakai pada laga melawan PSIS Semarang di Stadion Teladan, Rabu (12/9).

Perbedaan dari yang sebelumnya hanya terdapat pada corak garis. Sedangkan untuk warna, tetap hijau khas Ayam Kinantan. "Ini merupakan desain sendiri," kata Media Officer PSMS, Bobi Septian, Selasa (11/9).

PSMS Medan, Liga 1 2018, Jersey, Jersey Anyar, Kostum Anyar
PSMS tak lagi mengenakan kostum produk dari DJ Sport (Media Officer PSMS for JawaPos.com)

Letak nama sponsor juga tidak jauh berbeda dengan kostum sebelumnya pada putaran pertama. Sponsor baru PSMS yakni "m88FC" terpasang di bagian dada. Sementara, logo Pelindo dan Auto 2000 sudah tidak tampak lagi. Dua sponsor itu dihapus karena masalah pembayaran. "Pembayarannya tersendat," ujarnya singkat.

Dengan diperkenalkannya jersey baru itu, fans bisa memilikinya. Berbeda dengan yang sebelumnya hasil produksi DJ Sport yang tidak bisa dijual bebas karena sengketa logo PSMS.

Sebelumnya diberitakan alasan DJ Sport menarik diri sebagai apparel karena tidak mau terlibat dalam sengketa di tubuh PSMS terkait gugatan logo. Pada awal musim, mantan Chief Executive Officer (CEO) PSMS, Syukri Wardi, selaku pemilik PT Pesemes melakukan somasi kepada PT Kinantan Medan Indonesia dan sponsor apparel terkait merek dan logo PSMS. Syukri mengklaim nama dan logo PSMS di bawah kendali hak paten pihaknya.

Dampak dari sengketa itu, jersey original PSMS sama sekali tidak dipasarkan. Hal ini pun sempat membuat berang fans Ayam Kinantan - julukan PSMS.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up