JawaPos Radar

Liga 1 2018

Pelatih PSIS Nilai Laga Lawan PSMS Jadi Final Papan Bawah

11/09/2018, 16:10 WIB | Editor: Agus Dwi W
psis semarang
Jafri Sastra bawa tekad untuk raih poin di kandang PSMS Medan. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra menyebut pertandingan melawan PSMS Medan besok adalah partai final papan bawah. Pasalnya, PSIS dan PSMS merupakan juru kunci klasemen. Masing-masing menempati peringkat 17 dan 18 klasemen Liga 1 Indonesia.

“Kami anggap ini pertandingan final, final papan bawah. Yang pasti PSMS dan PSIS di pertandingan besok sama-sama membutuhkan tambahan poin,” ujar Jafri Sastra saat konferensi pers di Medan, Selasa (11/9).

Jafri pun punya tekad untuk mencuri poin di kandang lawan. Namun, mengingat posisi kedua tim, pertandingan pasti akan sengit dan tidak mudah bagi tim tamu. PSIS dijadwalkan akan melawan PSMS di Stadion Teladan, Rabu (12/9).

Selain itu, kekuatan Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS- tidak maksimal. Mereka baru saja ditinggal ujung tombak andalan Abou Bakr Al Mel.

Hengkangnya Bako memutuskan untuk mengundurkan diri dari PSIS dengan alasan keluarga. Padahal pemain Timnas Lebanon itu baru dua bulan membela PSIS.

“Dari segi aspek kecukupan pemain, pasti ada kekurangan. Dari sebelumnya 28 jadi 27 pemain. Tapi kesiapan mental dari seluruh pemain sudah kita siapkan dan tidak ada masalah,” lanjut Jafri

Mantan pelatih Mitra Kukar tersebut malah optimistis bahwa anak asuhnya dapat membuat tuan rumah kerepotan. Apalagi selama jeda kompetisi, dirinya bersama jajaran staf pelatih lainnya telah melakukan evaluasi terhadap permainan PSIS selama putaran pertama.

Status sebagai tim tamu juga tidak akan membuat Bruno Silva dan kolega gentar menghadapi tekanan PSMS yang pastinya didukung penuh oleh suporter setianya. “Home dan away itu pasti ada perbedaan. Tapi yang pasti kami main sebaik mungkin dan bekerja keras meraih poin di sini,” tegas Bruno.

Keyakinan yang sama juga ditunjukkan Gilang Ginarsa. Kedatangan Jafri Sastra diharapkan membawa angin perubahan dan mampu mengangkat tim dari papan bawah.

“Mudah-mudahan kehadiran coach Jafri bisa memberikan sesuatu yang positif buat tim dan InsyaAllah kita dapat poin yang penting di pertandingan besok,” tandasnya.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up