JawaPos Radar

Liga 1 2018

Jamu PSIS di Teladan, PSMS Optimistis Bisa Dongkrak Posisi Klasemen

11/09/2018, 15:04 WIB | Editor: Agus Dwi W
psms medan
PSMS Medan sudah siap tempur hadapi PSIS Semarang di Stadion Teladan. (Prayugo Utomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pekan ke-21 Liga 1 Indonesia akan mempertemukan PSMS Medan melawan PSIS Semarang. Laga perdana setelah libur panjang itu akan digelar di Stadion Teladan, Kota Medan, Rabu (12/9).

Kembali bermain kandang, PSMS optimistis mendapat poin penuh. Meski sempat libur, skuad PSMS sudah berada dalam kondisi siap tempur. “Kondisi pemain bagus, baik. Kita pikir, kita harus menang,” kata juru taktik PSMS Peter Butler, Selasa (11/9) siang.

Untuk mendukung upaya meraih tambahan tiga poin, Peter menekankan kepada anak asuhnya untuk fokus sepanjang laga. Dia berharap kemenangan pada pertandingan melawan Laskar Mahesa Jenar bisa mendongkrak posisi Ayam Kinantan dari dasar klasemen.

“Saya senang (dalam latihan) para pemain ikut program. Kemarin juga persiapan uji coba telah dilakukan,” lanjutnya.

Keyakinan Peter semakin besar seiring penampilan sang juru gedor Felipe Martins yang makin menyatu dengan tim. “Saya selalu yakin dia (Felipe) akan cetak gol, saya rasa (hanya) tunggu waktu saja. Ada kritik, itu biasa,” sebut eks pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Di sisi lain, pada pertandingan nanti PSMS tidak bisa menurunkan pemain bertahan Roni Fatahilah. Pemain dengan nomor punggug 7 itu terkena akumulasi kartu. Namun, Peter tidak begitu mempermasalahkannya. Peran Roni akan digantikan oleh Alexandros Tanidis atau M Robi.

“Satu pemain hilang karena akumulasi. Tapi, saya mau pemain bagaimana mereka kerja keras pada pertandingan besok,” jelas dia.

Di kesempatan yang sama, pemain PSMS, Fredyan Wahyu optimistis timnya akan menang melawan PSIS. “Sesuai kata pelatih, kita akan main maksimal,” pungkasnya.

Hingga saat ini PSMS masih terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2018. PSMS menempati posisi 18 alias dasar klasemen.

(pra/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up