JawaPos Radar

Laga Persahabatan

Evan Dimas Sebut Mauritius Pantang Dianggap Remeh

11/09/2018, 12:11 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Timnas Indonesia, Mauritius, Uji Coba, Persahabatan, Evan Dimas Darmono, Evan Dimas
Evan Dimas tegaskan bahwa Mauritius tak bisa dipandang remeh (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba internasional menghadapi Mauritius pada Selasa (11/9) sore nanti. Meski di atas kertas Merah Putih bisa meraih kemenangan, salah satu penggawa menyebut Mauritius pantang dianggap remeh. Hal tersebut disampaikan oleh Evan Dimas Darmono.

Saat ini, Indonesia ada di peringkat ke-164 dunia. Jumlah tersebut masih jauh dari sang calon lawan Mauritius. Mereka kini berada di peringkat ke-155 FIFA. Dengan menang, laga yang tercatat dalam agenda FIFA bisa menambah poin Indonesia sekaligus memengaruhi ranking.

Namun demikian, Evan Dimas meminta agar Mauritius tak dianggap remeh. Meski dinilai tim yang lemah di Benua Afrika, dia membuktikan mampu menahan imbang tim yang selevel dengan Indonesia, Singapura, dengan skor 1-1 dalam uji coba 7 September lalu.

"Saya memang belum tahu bagaimana kekuatan mereka. Tapi dari melihat video, mereka adalah negara yang bagus, harus diwaspadai, tidak boleh anggap remeh. Rankingnya saja di atas Indonesia, jadi kami akan maksimal, memberikan yang terbaik di laga ini," ungkap Evan saat dihubungi Senin (10/9) malam seperti dilansir JPNN (Jawa Pos Group).

Salah satu keunggulan Indonesia menurut Evan Dimas adalah keuntungan bermain di hadapan suporter setia mereka. Karena itu, bertepatan dengan hari libur, dia berharap suporter Skuad Garuda yang datang ke Wibawa Mukti bisa melimpah demi memberikan dukungan.

"Ini laga penting, kami akan main di kandang sendiri dan kami berharap dukungan dari pendukung setia Timnas Indonesia," tandasnya.

(jpg/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up