Liga 1 2018

Bhayangkara FC Keluhkan Sulitnya Dapat Lawan Uji Coba

11/09/2018, 20:00 WIB | Editor: Agus Dwi W
Bhayangkara FC mengaku kurang menyiapkan diri usai libur di tengah musim. (Bintang Rahmat/JawaPos.com)
Share this

Jawapos.com - Jeda di tengah kompetisi membuat para pelatih klub sepak bola Indonesia sedikit kewalahan. Sebab mereka tidak memiliki waktu yang cukup untuk melaksanakan persiapan. Khususnya untuk melakukan laga uji coba yang bisa mematangkan kondisi tim.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Menurut Simon McMenemy, sekadar mencari lawan untuk laga uji coba pun sangat sulit.

"Ketika ada libur di tengah kompetisi ini cukup sulit juga. Apalagi libur ini datang saat putaran kedua Liga 1 2018. Jadi kita sulit mencari tim untuk laga uji coba yang levelnya sama, seperti klub-klub yang lainnya juga," jelas McMenemy saat konferensi pers di Stadiun PTIK, Jakarta, Selasa (11/9).

Selama menjalani masa libur kompetisi, Bhayangkara hanya dapat menjalani tiga laga uji coba saja. Yakni melawan Persija Jakarta, PSIS Semarang, dan PSMS Medan. Namun, untuk mengadakan uji coba melawan tim-tim lainnya sangat sulit.

"Uji coba melawan tim lain sangat sulit. Mungkin karena mereka memiliki sistem dan strategi baru. Mereka juga belum pernah bertemu dengan kita di putaran kedua, jadinya mereka menyimpan strategi," ungkap dia.

"Jadi cukup sulit juga. Bisa dilihat tim lain melakukan uji coba melawan tim yang berbeda. Kalau bukan tim divisi bawah, mungkin dari luar Indonesia. Jadi cukup sulit," sambungnya.

Kendati demikian, McMenemy mengaku sudah melakukan yang terbaik bagi timnya demi menghadapi putaran kedua Liga 1. Khususnya pertandingan melawan Perseru Serui, Rabu (12/9) besok. Dia berharap beberapa perubahan strategi dapat berjalan sesuai rencana dan memberi kemenangan bagi Bhayangkara FC.

(mat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi